Seekor Lumba-lumba terdampar di Pantai Serang Kabupaten Blitar

SIAGAINDONESIA.COM Diduga akibat cuaca buruk seekor lumba-lumba tewas terdampar. Binatang mamalia ini terdampar Selasa (08/01) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Warga yang melihat berusaha untuk menyelamatkan lumba-lumba ini dengan membawa ke laut, namun karena ada beberapa luka di tubuhnya, sehingga lumba-lumba ini tetap kembali ke tepi terbawa ombak. Adanya luka-luka ini membuat kondisi mamalia seberat 25 kg ini lemah dan tidak dapat kembali ke laut bebas.

Melihat kejadian ini, pihak Desa Serang menghubungi Sahabat Alam Indonesia dan Dolphin Project Denpasar Provinsi Jawa Timur untuk menyelamatkan lumba-lumba. Namu upaya ini tetap tidak membuahkan hasil, sehingga lumba-lumba ini mati. “Kami sudah berupaya menyelamatkan lumba-lumba ini, namun lumba-lumba tetap tidak tertolong, sehingga mati,” ungkap Kepala Desa Serang, Dwi Handoko, Rabu (09/01).

Setelah diketahui mati, lumba-lumba ini dikubur oleh warga Serang bersama Sahabat Alam Indonesia dan Dolphin Project Denpasar Provinsi Jawa Timur. Belum diketahui penyebab lumba-lumba ini terdampar ke Pantai Serang. Namun diperkirakan karena ombak besar, sehingga membuat lumba-lumba ini tersesat dan terpisah dari kelompoknya.rob