Beranda aneka Kepengen Capres Independen Puluhan Tikus Pithi Bersuara Depan Dewan

Kepengen Capres Independen Puluhan Tikus Pithi Bersuara Depan Dewan

132
0

SIAGAINDONESIA.COM – Puluhan orang mengatasnamakan dari komunitas Tikus Pithi Hanata Baris (TPHB) menyuarakan aspirasinya didepan DPRD Ngawi. Dengan pakaian serba hitam mereka hanya menyuarakan yel-yel bersama tanpa orasi. Kedatanganya langsung diterima Mahfudzi Ketua Komisi I DPRD Ngawi sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis, (10/01/2019).

Supriyanto Korlap TPHB Ngawi mengatakan, aksinya ini sebagai bagian dari bentuk demokrasi meminta keadilan atas pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Menurutnya, pelaksanaan Pilpres secara langsung belum bisa mengakomodir kepentingan bersama. Poinya, Calon Presiden (Capres) dari jalur independen harus diberikan kursinya.

“Pada dasarnya kita ingin menyuarakan suara rakyat. Dalam politik kita berhak memilih dan dipilih namun keadilan itu belum ada khususnya dipilih,” ujar Supriyanto.

Dengan alasan itu, ia berharap Capres dari jalur independen pada Pilpres 2019 bisa diakomodir agar demokrasi benar terasa tanpa mencederai makna demokrasi itu sendiri. Sebab selama ini Capres hanya diberangkatkan dari koalisi partai tanpa ada mekanisme dari jalur independen.

Sementara itu Mahfudzi Ketua Komisi I DPRD Ngawi menandaskan, apapun aspirasi yang disampaikan dari masyarakat akan diterima. Termasuk suara politik dari komunitas TPHB terkait Pilpres 2019. Hanya saja terkait aduan aspirasi dari bawah itu tetap disampaikan ke Ketua DPRD Ngawi agar secepatnya ditindaklanjuti ke pusat. (pr)