Beranda aneka Jaga Kamtibmas Polres Gresik Datangi Tempat Kumpul Warga

Jaga Kamtibmas Polres Gresik Datangi Tempat Kumpul Warga

483
0
SIAGAINDONESIA.COM Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, Polres Gresik beserta jajarannya mengelar silaturahmi dan aksi bagi-bagi nasi bungkus. Ada dua lokasi yang menjadi sasaran kegitan itu, yakni dipangkalan ojek yang berada di wisata religi makam Sunan Giri dan dipangkalan para kuli panggul yang ada di Pelabuhan Gresik, Sabtu (12/1/2019).

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro yang memimpin kegiatan mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan pihaknya dalam rangka menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif. “Ini adalah kegiatan silaturahmi dengan masyarakat, untuk kita berikan pemahaman agar tidak terjebak dalam konstelasi politik jelang Pemilu 2019 yang semakin memanas,” ujarnya kepada Siagaindonesia.com disela-sela kegiatan tersebut.
“Langkah ini, merupakan bentuk antisipasi kami terhadap kemungkinan hal buruk yang tidak diinginkan agar tidak  terjadi ditengah-tengah masyarakat. Sehingga, pelaksanaan Pemilu 2019 bisa berjalan lancar, damai dan sejuk,” tuturnya.
Di tambahkan Kapolres, kegiatan yang dikemas dengan bentuk silaturahmi dan makan bersama itu. Di harapkan akan bisa menumbuh kembangkan keakraban antara polisi dengan masyarakat disemua lapisan.
“Melalui kebersamaan ini, kami juga memberikan pengarahan kepada masyarakat. Untuk tidak mudah terpancing, oleh isu-isu sensitif atau kabar bohong (hoax) yang bisa menimbulkan perpecahan,” imbaunya.
“Bersama masyarakat hal-hal yang tidak diinginkan, akan bisa ditangkal dan dicegah. Sebab, pada dasarnya kondusifitas suatu wilayah tak lepas dari kondisi masyarakatnya. Jika masyarakatnya baik, maka akan dampak baik pula semuanya,” tandasnya. Zer