Beranda alutsista
54
0
SIAGAINDONESIA COM Untuk mencegah penyakit Demam Berdarah (DB) TNI dari Kodim 0817 dan warga Desa Ngabetan Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik, mengelar kegiatan kerja bhakti bersih-bersih lingkungan.
Danramil 0817/08 Cerme Kapten Inf. Mujiyanto mengatakan kegiatan tersebut dilakukan pihaknya bersama masyarakat. Agar timbul kesadaran untuk menjadikan lingkungannya, selalu bersih.
“Dalam kegiatan ini, kami tidak hanya mengajak warga untuk membersihkan lingkungannya dari kotoran sampah maupun lainnya. Namun, juga kami berikan penyuluhan tentang kesehatan dan pembagian obat untuk membasmi jentik nyamuk,” ujarnya kepada Siagainfonesia.com, Minggu (12/1/2019).
“Penyakit yang disebabkan nyamuk Aedes Aygepti ini, telah banyak memakan korban. Karena, diwilayah Gresik Selatan kurang lebih ada 30 orang yang terserang DB. Bahkan, penderitanya sampai sekarang masih ada yang masih dirawat secara intensif di rumah sakit,” tuturnya.
Di tambahkan Mujiyanto ganasnya penyebaran nyamuk Aedes Aygepty. Membuat pihaknya prihatin hingga turun kelapangan bersama warga untuk melaksanakan pembersihan dan pembakaran kotoran atau sampah.
“Langkah yang penting dilakukan oleh masyarakat, untuk membasmi nyamuk penyebab penyakit DB ini. Yakni,  dengan cara melakukan pemusnahan bibit nyamuk yang suka membawa penyakit Demam Berdarah dan mencegah timbulnya bibit penyakit lainnya yang juga berbahaya selama musim penghujan,” tandasnya.
Sementara, Wartono salah seorang warga Desa Ngabetan merasa senang dengan adanya kegiatan bersih-bersih lingkungan bersama TNI. “Saya sebagai warga merasa senang, bapak-bapak tentara yang sangat peduli dengan kami orang desa,” ucapnya.
“Saya berharap kegiatan seperti ini, bisa selalu ada. Agar apa yang tidak dimengerti warga, bisa diberitahu atau di ingatkan. Apalagi soal penyakit DB, kami warga kebanyakan tidak tahu. Tau nya ya kalau sudah dikasih tau,” tutupnya. Zer