Beranda Arena Kalahkan SBAI di Final, Bina Sentra Juara Khatulistiwa Cup Pontianak

Kalahkan SBAI di Final, Bina Sentra Juara Khatulistiwa Cup Pontianak

244
0
Bina Sentra Juara Khatulistiwa Cup
Bina Sentra Juara Khatulistiwa Cup

SIAGAINDONESIA.COM Laga final pada kejuaraan sepakbola usia 12 tahun memperebutkan piala ketua umum Blispi yang pertama, sekaligus memperebutkan piala bergilir Khatulistiwa Cup 2019, mempertemukan kedua tim hebat asal luar Kalimantan yaitu Bina Sentra melawan SBAI di partai final, Khatulistiwa Cup 2019

Dua tim akademi sepak bola luar Kalbar bentrok di babak final Khatulistiwa Cup U-12 antara Bina Sentra Cirebon melawan tim SBAI, di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak, Minggu (13/1/19) sore.

Bina Sentra menggunakan jersey kuning tampil menekan diawal babak pertama. Sementara SBAI cenderung bertahan pada babak pertama. Sehingga lini pertahanan SBAI masih tangguh dengan Skor pada babak pertama 0-0. Memasuki babak kedua Bina sentra kembali lebih gencar melakukan serangan. Akhirnya sebuah peluang melalui tembakan jarak jauh dari nomer punggung 3, Khairan berbuah gol. Bola menghujam ke sisi kiri gawang.Hasil ini bertahan hingga babak kedua usai.

Bina Sentra asal Cirebon akhirnya merebut juara pertama pada kejuaaraan sepak bola Khatulistiwa CUP U-12.

“Kita puas dengan hasilnya kita tidak membebankan untuk juara. Tetapi kita tekankan untuk setiap pertandingan harus menang dan menang dan juara,” ini bentuk perjuangan mereka selama berlatih hingga sekarang mereka juara, kata Pelatih Bina Sentra Cirebon, Dion Septianto.

Partai final ini adalah tim yang sudah beberapakali bertemu baik di event sebelumnya di cirebon hingga sekarang di pontianak kalimantan barat, memang pertandinggan yang menarik untuk di lihat, karena diantara pemain nya sudah memiliki kemampuan skill dan tehknik bermain bola, bukan kemenangan yang di cari namun pengalaman dan terus mengasah kemampuan kedua tim adalah bagian terpenting, ujar ketua Blispi Pusat Subagja Suihan pada Wartawan, Minggu Malam, di pontianak Kalimantan Barat (13/1/19)[email protected]