Beranda Headline Beredar Undangan E Flayer Hoaks Deklarasi JoSmart

Beredar Undangan E Flayer Hoaks Deklarasi JoSmart

87
0

SIAGAINDONESIA.COM Beredar undangan E flayer hoaks alias palsu yang mengatasnamakan relawan JoSmart dengan mencatut logo institusi sebelas maret, demikian di ungkapkan oleh Ir. Eko Nugroho, MM, Sekjen DPP JoSmart di dampingi jajaran pengurus JoSmart kota Solo diantaranya Harry Prasetyo, S.E sebagai ketua, Widar Sanjaya S.H sekretaris dan Sigit Rusdarmawan, S.T selaku Humas JoSmart Kota Solo pada Minggu malam (13/1 ) di hadapan awak media dalam releasnya

Sebelumnya di katakan, JoSmart adalah organ relawan pro Jokowi yang di deklarasikan pada tahun 2014 sebagai bentuk dukungan kepada Jokowi di Pilpres 2014.

JoSmart kepanjangan dari Jokowi Sebelas Maret yang di dalamnya banyak di isi para relawan alumni sebelas maret pro Jokowi.

Namun seiring dengan perkembanganya serta banyaknya relawan yang ingin bergabung ke dalam JoSmart, maka pada tanggal 11Marer 2018 JoSmart di ganti artikan menjadi Jokowi Smart atau Jokowi Cerdas.

Rencananya pada tanggal 26 Januari 2019, JoSmart kota Solo akan menggelar deklarasi dukungan untuk Jokowi Amin yang akan di hadiri oleh Moeldoko, Akbar Tanjung dan Ustad Yusuf Mansyur sebagai tokoh pembekal bagi para relawan JoSmart

‘ Hanya saja dalam perjalananya, undangan e layer yang di sebar melalui medsos, di palsu oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan mencantumkan logo institusi perguruan.’ Terang Sekjen DPP JoSmart

Selain itu imbuh Eko Nugroho, pada bagian atas tidak ada logo relawan JoSmart, diganti dengan tagar 01.

” Kami masih cukup sehat dan waras, sehingga undangan hoaks pencatutan logo istitusi dalam undangan palsu yang tersebar di medsos, patut di duga sebagai upaya untuk menggagalkan acara sekaligus mendelegitimasi JoSmart’ Tegasnya menandaskan.

Yang sama, ketua JoSmart Kota Solo Harry Prasetyo menjelaskan, pihaknya akan melaporkan kasus undangan hoaks deklarasi JoSmart ke pihak yang berwajib, serta memintanya untuk menelusuri awal dari mana undangan palsu tersebut beredar.

Sebagai pihak penyelenggara, JoSmart Kota Solo tetap akan melaksanakan deklarasi dukungan untuk Jokowi – Amin, tutup Harry,  ketua JoSmart Kota Solo.(jk)