Beranda aneka Proyek Pavingisasi Putus Kontrak Perkim ‘Enggan’ Disalahkan

Proyek Pavingisasi Putus Kontrak Perkim ‘Enggan’ Disalahkan

76
0

SIAGAINDONESIA.COM – Keberadaan pembangunan sarana infrastruktur jalan memang digadang-gadang bisa memperkuat sisi perekonomian masyarakat. Namun sayang keberadaanya terkadang tidak sejalan dengan mekanisme yang diharapkan.

Seperti keberadaan proyek pengerasan jalan berupa pavingisasi dilokasi Dusun Cerme, Desa Gentong, Kecamatan Paron, Ngawi dibawah leanding sektor Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Ngawi gagal ditengah jalan.

Proyek pavingisasi jalan sepanjang 1 kilometer lebih itu kini kondisinya terbengkalai bak tak bertuan. Dari sumber yang ada proyek senilai Rp 1,2 miliar dibawah rekanan CV Baladewa asal Bojonegoro itu diputus kontrak setelah tidak mampu menyelesaikan pekerjaan sesuai jatuh temponya.

Sugianto selaku PPK Dinas Perkim Ngawi terkesan enggan disudutkan. Pasalnya sejak awal pihak dinas bersama konsultan pelaksana maupun pengawas telah memerintahkan rekanan untuk kejar target. Nyatanya, setelah jatuh tempo 24 Desember 2018 lalu tidak kelar juga akhirnya diputus kontrak. Meskipun CV Baladewa sendiri sudah menyentuh progres 60 persen pekerjaan.

“Karena tidak mampu menyelesaikan pekerjaan ya kita putus. Kalau dinas maupun konsultan pengawas dan pelaksana sudah maksimal,” terang Sugianto via selular, Senin, (14/01/2019).

Ungkapnya, pasca pemutusan kontrak kerja dengan rekanan untuk melanjutkan pekerjaaan lagi berupa pengerasan jalan antar desa itu menunggu anggaran baru. Diakui Sugianto, pihaknya secepatnya melanjutkan proyek tersebut jangan sampai terkatung-katung. (pr)