Beranda aneka Pemkab Gresik Siapkan Mall Pelayanan Publik Untuk Lanyani Masyarakat

Pemkab Gresik Siapkan Mall Pelayanan Publik Untuk Lanyani Masyarakat

56
0

SIAGAINDONESIA COM Mall Pelayanan Publik terintegrated, yang telah dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik. Pada akhir Februari 2019, bakal dibuka agar bisa segera beroprasi. Hal itu, dikemukan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto usai melihat langsung kondisi gedung yang terletak dikomplek Kantor Bupati Gresik.

“Kalau mengacu pada skedul Dinas Pekerjaan Umum, pada pertengahan Februari mendatang tempat ini sudah selesai dan bisa digunakan setelah dibenahi tata ruangnya.” kata Bupati, Rabu (16/1/2019).

 

Di tambahkan Bupati, Mall Pelayanan Publik ini disiapkan untuk melayani masyarakat yang hendak mengurus segala perijinan. “Disitu nantinya akan dibuka layanan dari Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) dan tempat pelayanan dokumen kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta pelayanan Dinas Komunikasi dan informatika,” ujarnya.

“Digedung ini isinya ruangannya nanti, hanya untuk pelayanan masyarakat. Bukan kantor yang dipindahkan kesini, sehingga beberapa pegawai yang biasa mengurusi pelayanan atau pejabat dari dinas yang bersangkutan akan beraktifitas di kantor ini. Jadi tempat ini merupakan pusatnya segala layanan perijinan dan dokumen lain institusi yang ada di Pemkab Gresik,” tandasnya.

 

“Gedung yang baru dibangun ini, luasnya sekitar 1.000 meter persegi lebih. Mulanya Gedung ini dibangun untuk dipakai sebagai kantor Dinas Perikanan dan kantor Dinas Sosial. Namun, setelah kami rapatkan dengan Wakil Bupati dan beberapa pejabat yang lain, maka kami berkeputusan bahwa Gedung ini lebih cocok dan pas untuk dipakai sebagai Mall Pelayanan Publik. Hal ini karena yang lebih penting saat ini adalah Mall Pelayanan Publik,” pungkasnya. Zer