Beranda Headline Pelimpahan Tahap II Di Kejari Surabaya, Ahmad Dhani Optimis Kasusnya Berlanjut Persidangan

Pelimpahan Tahap II Di Kejari Surabaya, Ahmad Dhani Optimis Kasusnya Berlanjut Persidangan

173
0
Pelimpahan Tahap II Ahmad Dhani Tiba Di Kejari Surabaya, (foto: Ad)

SIAGAINDONESIA.COM Musisi Ahmad Dhani menjalani tahap II di Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya yang dilimpahkan oleh penyidik Polda Jatim, Kamis (17/1/2019). Sekitar pukul 13.52 WIB, pentolan Band Dewa19 ini tiba di Kantor Kejaksaan dengan menumpangi mobil Kijang Innova bernopol L-1700-VO.

Mantan suami Maya Estianty mengenakan kaos lengan panjang warna hitam bertuliskan The Rockers nampak keluar dari mobil dan menanggapi pertanyaan awak media. Ia optimis, bahwa kasus yang menjerat dirinya akan berlanjut ke persidangan.

“Saya optimis akan berlanjut sampai PS (persidangan, red),” jawab Ahmad Dhani sembari berjalan menuju ruang tahap II Kejari Surabaya, Kamis (17/1).

Saat ditanya terkait pembuktian yang akan diajukannya, Ahmad Dhani menjelaskan bakal membuktikan tidak bersalah dalam kasus ini. Ia merasa tidak merugikan orang lain.

“Ya saya buktikan tidak bersalah lah, masak buktikan bersalah. Kita tidak bersalah,” katanya.

Sekadar diketahui, Ahmad Dhani menjalani proses pemeriksaan tahap II oleh jaksa penuntut Kejari Surabaya. Sebelumnya, pelimpahan tahap II pada hari Senin dan Rabu kemarin tertunda lantaran Ahmad Dhani menjalani persidangan di Jakarta Selatan.

Sementara, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Winarko dari Kejati Jatim yang menangani perkara Ahmad Dhani mengaku, pada kasus Ahmad Dhani ditangani 6 orang JPU.

“Ada 6 orang mas, Kejati Jatimada 5 orang dan Kejari Surabaya ada 1 orang yang menangani perkara Ahmad Dhani,” katanya kepada Siagaindonesia.com di Kejari Surabaya, Kamis (17/1).

Berkas perkara Ahmad Dhani ini dinyatakan sempurna atau P21 pada Kamis (3/1) lalu, setelah sebelumnya dikembalikan oleh jaksa peneliti lantaran adanya kekurangan berupa syarat formil dan materiil.

Seperti diberitakan sebelumnya, suami Mulan Jameela ditetapkan tersangka dalam kasus pencemaran nama baik yang bermula dari ucapan idiot melalui vlog Ahmad Dhani saat aksi #2019GantiPresiden beberapa waktu lalu di Surabaya.

Ia dilaporkan ke Polda Jatim, oleh Koalisi Bela NKRI, pada 1 September 2018 lalu. Dalam kasus ini Ahmad Dhani dijerat Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang ITE tentang Pencemaran Nama Baik. Ady