Beranda News Tidak Ditahan Kejaksaan, Ahmad Dhani Merendahkan Diri

Tidak Ditahan Kejaksaan, Ahmad Dhani Merendahkan Diri

150
0
Ahmad Dhani Keluar Dari Ruang Tahap II Kejari Surabaya, (foto: Ad)

SIAGAINDONESIA.COM Ahmad Dhani terlihat keluar dari dalam ruang tahap II Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, sekitar pukul 14.35 WIB dengan didampingi tim kuasa hukumnya. Dalam kesempatan ini Ahmad Dhani menceritakan kepada awak media, ketika proses pelimpahan tahap II berlangsung, kamis (17/1/2019).

Ahmad Dhani mengaku bahwa dirinya pada kasus ini hanya dijerat Pasal 27 ayat 3 dengan ancaman hukuman dibawah 4 tahun, maka dirinya tidak ditahan pihak Kejaksaan.

“Mengisi formulir, ya kayak masuk kuliah gitu lho, foto. Untuk yang belum paham pasal 27 ayat 3 itu hukumannya dibawah 4 tahun, jadi tidak ada penahanan. Saya tidak ditahan, bukan karena saya Iron Man atau kebal hukum,” katanya kepada awak media saat ditemui di depan pintu utama kantor Kejari Surabaya, Kamis (17/1).

Seperti diberitakan sebelumnya, Ahmad Dhani didampingi kuasa hukumnya tiba di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya dengan menumpangi mobil Kijang Innova warna putih bernopol L-1700-VO. Pantauan dilokasi, pentolan Band Dewa19 mengenakan kaos lengan panjang warna hitam bertuliskan The Rockers dengan memakai selendang hitam menutupi kepalanya.

 

Ahmad Dhani Didampingi Kuasa Hukumnya Saat Jalani Pelimpahan Tahap II di Kejari Surabaya, (foto: Ad)

Berkas perkara Ahmad Dhani ini dinyatakan sempurna atau P21 pada Kamis (3/1) lalu, setelah sebelumnya dikembalikan oleh jaksa peneliti lantaran adanya kekurangan berupa syarat formil dan materiil.

Suami Mulan Jameela ditetapkan tersangka dalam kasus pencemaran nama baik yang bermula dari ucapan idiot melalui vlog Ahmad Dhani saat aksi #2019GantiPresiden beberapa waktu lalu di Surabaya.

Ia dilaporkan ke Polda Jatim, oleh Koalisi Bela NKRI, pada 1 September 2018 lalu. Dalam kasus ini Ahmad Dhani dijerat Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang ITE tentang Pencemaran Nama Baik. Ady