Beranda News Johan Budi : Jokowi  Sudah Lakukan Pemberantasan Korupsi Dengan Masiv

Johan Budi : Jokowi  Sudah Lakukan Pemberantasan Korupsi Dengan Masiv

35
0

SIAGAINDONESIA.COM  Johan Budi staf khusus  Jokowi mengatakan selama menjadi Presiden  Jokowi sudah melakukan.  pemberantasan korupsi kepada siapa saja tanpa pandang bulu. Jokowi memberikan kewenangan penuh kepada KPK untuk memberantas korupsi. Dan Jokowi tidak pernah melakukan intervensi kepada lembaga anti rasuah ini terhadap mereka yang menjadi tersangka. Ini dikatakan mantan jubir KPK ini disela sela Nobar Debat Capres Cawapres putaran pertama yang digelar oleh TKD Jokowi Ma’ruf Jatim di JX Internasional, Kamis (17/1/2018)

“Pemberantasan korupsi di jaman Jokowi sangat masive, ada yang bilang kalau dijaman Jokowi  korupsi sudah sangat berat, ibarat kangker sudah stadium 4 karena banyak yg ditangkap karena korupsi. Apakah di jaman Orde Baru itu tidak ada korupsi karena tidak ada yg ditangkap, kan tidak,” ungkapnya kepada sejumlah jurnalis.

Johan Budi menegaskan justru dijaman Jokowi lah,  semua yang melakukan  korupsi ditangkap tanpa pandang bulu. “Ini bukan negatif tapi justru positif.
Dan pak Jokowi tidak melakukan intervensi apapun untuk penegakan ini. KPK diberikan kewenangan sepenuhnya untuk penegakan hukum terkait korupsi.
Coba bandingkan dijaman Orde Baru apa ada gubernur ditangkap, jaman Jokowi lembaga mana yang tidak ditangkap , gubernur, menteri selama dia memang melakukan  tindakan korupsi ya ditangkap dan jadi tersangka. KPK diberi kewenangan untuk berantas korupsi,” tambahnya.

Apalagi kata Johan Budi, Jokowi bahkan  mengeluarkan PP no 43 tahun 2018 membuk peran serta masyarakat untuk pelaporan korupsi “Dan mereka diberi reward,” tegasnya lagi.

Sementara itu ketua TKD Jatim Irjen Pol (Pur) Mahfudz Arifin mengatakan Nobar ini digelar agar masyarakat bisa  memahami visi misi Jokowi Makruf, dan Jatim diharapkan jadi lumbung suara, “Jatim harus mampu raih kemenangan 70 %, ini untuk support wilayah lain yang masih lemah,” kata Mahfudz

Mantan Kapolda Jatim ini berharap para pendukung yang hadir akan memberikan doanya sehingga Jokowi Makruf lancar dalam menyampaikan visi misi dan debat yang akan dilakukan malam ini.

“Kita juga nanti usai debat pertama ini akan bekerja keras datang dari kampung ke kampung menyampaikan kepada masyarakat apa saja yang sudah dilakukan oleh Jokowi untuk rakyat,” jelasnya.

Mahfudz mengaku senang sebab antusiasme pendukung yang datang luar biasa, “Antusiasme pendukung malam ini sangat bagus, sehingga mereka bisa dengan sangat transparan melihat bagaimana  kerja Jokowi selama ini melalui debat ini. Dan yang terpenting, nanti 17 April datang ke bilik suara dengan senyum nyoblos orang yang baik, yang jelas Islamnya, yaitu Pak Jokowi,” tegasnya lantang.

Sekitar 1500 pendukung Paslon no urut 01 ini hadir menyaksikan calonnya dalam debat yang disajikan lewat layar lebar yang disiapkan diatas panggung . Sorak Sorai dukungan dan tepuk tangan memenuhi ruangan saat Jokowi mulai memaparkan visi misi dan saat menjawab pertanyaan dari moderator. Nang