Beranda Arena Invitasi Sepakbola Gala Karya Antar Perusahaan Siap Di Gelar

Invitasi Sepakbola Gala Karya Antar Perusahaan Siap Di Gelar

299
0
Gala Karya
Gala Karya

SIAGAINDONESIA.COM Invitasi Sepakbola antar instansi atau perusahan akan di gelar kembali Gala Karya akan hadir kembali dalam membudayakan sepakbola bola dilingkungan karyawan atau pekerja melalui Kompetisi bertajuk Liga Sepakbola Karyawan Indonesia
disingkat “Gala Karya Indonesia”.

Gala Karya Indonesia adalah Kompetisi yang diikuti oleh Instansi Pemerintah, Perusahaan Swasta, BUMN dan BUMD yang diperkuat oleh pemain yang berstatus sebagai pekerja atau karyawan minimal usia 20 tahun dan maksimal 40 tahun dengan jumlah pemain yang terdaftar tiap tim adalah 25 orang dan 5 orang offisial. Kompetisi ini akan di gelar di tiap provinsi dengan maksimal 16 tim. Bertanding dibagi grup dengan sistim setengah kompetisi.

Tim yang juara di provinsi akan berlaga di 8 zona regional (Sumatera.1, Sumatera.2,Jawa, Bali (Lombok,NTT,NTB), Sulawesi.1, Sulawesi.2, Kalimantan, Maluku (Maluku Utara, Papua, Papua Barat).

Tim juara dari babak regional akan bertanding di babak 8 besar nasional yang selanjutnya ke babak semi final dan babak final. Babak final di gelar bulan September 2019 di Stadion Batakan Kalimantan Timur.

Di tahun 1981 Gala Karya sudah di selenggarakan yang mana pada saat itu keluar sebagai juara adalah tim Dolog Jawa Timur. Kemudian Terakhir invitasi ini digelar tahun 1990 di Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya (15 Agustus 1990) dan keluar sebagai juara yaitu tim dari PLN Pusat yang juga sebagai juara bertahan.

Pesepakbola dilingkungan Karyawan. Invitasi “Gala Karya” dapat melahirkan talenta-talenta sepakbola sebagai kekuatan timnas sepakbola Indonesia waktu itu. Sebut saja Warta Kusuma, Sugito, Marzuki Nyak Mad, Ajat Sudrajat, Sakum Nugroho, Musimin, Rudi Wiliam Keltjes, Robby Darwis, Ajat Sudrajat, Ribut Waidi hingga Budi Yohanes. adalah pemain amatir yang berkiprah di Gala Karya kemudian menjadi tulang punggung Tim Nasional Indonesia.

Kini Gala Karya akan hadir kembali dalam membudayakan sepakbola bola dilingkungan Karyawan atau Pekerja melalui Kompetisi bertitle Liga Sepakbola Karyawan Indonesia disingkat “Gala Karya Indonesia”. Gala Karya Indonesia adalah Kompetisi yang diikuti oleh Instansi Pemerintah, Perusahaan Swasta, BUMN dan BUMD,”jelas Panitia Pusat LPK, M Jaelani Saputra, Jumat (1/2/19).

Membudayakan olahraga sepakbola diligkungan kerja agar dapat menyalurkan bakat serta minat para karyawan, yang pada akhirnya menjadi pekerja yang Sehat dan Produktif.

Sepakbola salah satu cabang olahraga yang juga bisa memperkuat kebersamaan, persaudaraan, memperkuat jiwa kebangsaan, serta alat pemersatu bangsa, memperkuat ke Bhineka-an, meningkatkan ketahanan sosial, sepakbola perlu bagi para pekerja atau karyawan karna bisa memperkuat iklim kondusif di lingkungan perusahaan,”[email protected]