SIAGAINDONESIA.COM ada 23 klub motor yang ada di Blitar Raya mendeklarasikan untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di alun-alun Kota Blitar, Sabtu (09/02). Ada 300 peserta yang mengikuti deklarasi dalam rangka mensukseskan Millennial Road Safety Fastival (MRSF).

“Pengguna motor ini, merekalah yang selalu di jalan, sehingga jika mereka menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, maka mereka dapat menjadi contoh bagi pegendara motor yang lainya,” ungkap Kapolres Blitar AKBP Adewira Negara Siregar, SIK, MSi, Sabtu (09/02).

Adewira mengharapkan dengan mengajak komunitas klub motor menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, angka kecelakaan di jalan dapat berkurang. Apalagi para peserta ini generasi millennial yang tentunya masih muda dan dapat menularkan pengetahuannya pada masyarakat luas.

Selain itu, dengan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan sudah menandatangani deklarasi ini, diharapkan para klup motor dapat menjadi contoh bersopan santun di jalan dan tertip berlalu lintas.

Usai deklarasi ini, para peserta ikut rolling thunder keliling Kota Blitar untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas. Para peserta ini juga mendapatkan pengawalan dari Satlantas Polres Blitar Kota.

Kegiatan seperti ini rencananya akan dilakukan secara terus menerus, sehingga kesadaran masyarakat untuk keselamatan berlalulintas meningkat. Diharapkan dengan sadarnya masyarakat akan keselamatan berlalulintas maka angka kecelakaan di jalan dapat berkurang.rob