Beranda alutsista Jelang Pemilu 2019, Personel Yonif 330/TD Kostrad Ikuti Latihan Pengamanan Pilpres 2019

Jelang Pemilu 2019, Personel Yonif 330/TD Kostrad Ikuti Latihan Pengamanan Pilpres 2019

73
0
latihan Pengamanan Pelpres dan Pileg 2019
latihan Pengamanan Pelpres dan Pileg 2019

SIAGAINDONESIA.COM Jelang pemilu 2019 secara serentak pada bulan April mendatang, TNI bersama Polri melaksanakan upacara Pembukaan Latihan Pengamanan Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif Sektor 1 Wilayah Kabupaten Bandung Selatan di Lapangan Yonif Para Raider 330/TD Kostrad, Desa Mandalawangi, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung Selatan Jum’at (8/2/19).

Dalam kesempatan ini, Wadanyonif PR 330/TD Mayor Inf Tinton Amin Putra memberikan beberapa penekanan TNI dan Polri bersinergi dalam menyukseskan Pemilu 2019. “Nantinya, latihan ini akan kita fokuskan untuk pengamanan Pemilu wilayah Sektor 1 Wilayah Kabupaten Bandung Selatan. Dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh semangat dan berdedikasi, menjaga kekompakan, antusias, serta menjaga faktor keamanan selama latihan.,”kata Wadanyonif PR 330/TD.

Menurutnya, latihan ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk saat pelaksanaan Pemilu nanti.“ Untuk itu, senantiasa memiliki kesiapan dan kecepatan bergerak, serta profesionalisme prajurit yang handal untuk mampu setiap saat melaksanakan tugas secara berhasil dan berdaya guna,”tegasnya.

Selain penekanan dari Wadanyonif PR 330/TD peserta juga mendapatkan pembekalan mengenai mekanisme materi pemilu yang disampaikan oleh Ketua KPU Jajaran Kabupaten Bandung Ny. Siti Holisoh, S.Ag, yang kemudian dilanjutkan oleh Kasubbag Renmin Biro Ops yaitu Kompol Temy Suryatno, S.E, Kasubag Anev Dit Pam Obvit Polda Jabar, Kompol Fachrurrozi, dan pembekalan lanjutan oleh Drill Nis dari Danki 1 Yon A Sat Brimob Jabar, Iptu R.Hasan Sadikin tentang simulasi huru hara.

Adapun pelaksanaan kegiatan berjalan selama tiga hari terhitung dari Jum’at (8/2/19) hingga Senin (11/2/19). Kegiatan yang di awali dengan upacara pembukaan dan selanjutnya pada hari Sabtu (9/2/19) sampai Senin (11/02/2019) inimelakukan simulasi dan drill teknis di lapangan.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 200 Personil Gabungan yang terdiri dari satuan Yonif Para Raider 330/TD Kostrad, Brimob Polda Jabar, Polda Jabar, Polres Bandung, Satpol PP, Damkar, KPU, PMI, Linmas, Koramil Cicalengka, Polsek Nagreg, dan Polsek Cicalengka.

Dalam rangkaian upacara gabungan hadir Wadan Yonif PR 330/TD, Wadan Sat Brimob Polda Jabar, Kasubbag Renmin Biro Ops, Kasubag Anev Dit Pam Obvit Polda Jabar, Danki 1 Yon A Sat Brimob Polda Jabar, KBO Sat Kapolres Bandung, Ketua Satpol PP Jajaran Kab. Bandung, Ketua KPU Jajarab Kab. Bandung, Ketua Damkar Jajaran Kab. Bandung, Ketua PMI Kab. Garut, Perwakilan Linmas, Danramil Cicalengka, Kapolsek Nagreg, dan Kapolsek Cicalengka. @Wn