Beranda aneka Peredaran Narkoba Sasar Kampung, DP3AKB Ngawi Gagal Paham Terkait Fungsinya

Peredaran Narkoba Sasar Kampung, DP3AKB Ngawi Gagal Paham Terkait Fungsinya

99
0

SIAGAINDONESIA.COM – Patut disayangkan keberadaan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Ngawi ini. Saat dikonfirmasi wartawan terkait kapasitasnya dalam hal pencegahan dan advokasi dari ancaman salah satunya maraknya peredaran narkoba di wilayah Ngawi yang menyasar sampai ke level masyarakat bawah yakni desa.

Justru jawabanya pun terkesan ngalor ngidul alias gagap. Bahkan Pinilih selaku Sekretaris DP3AKB Kabupaten Ngawi mengatakan sosialisasi dan edukasi bahaya narkoba sudah sering dilakukan pada tahun 2018 lalu. Untuk tahun 2019 ini belum. Dan lucunya lagi menyangkut pencegahan bahaya narkoba tanggungjawabnya ditangan semua dinas.

“Kalau sosialisasi yang dimaksudkan itu sudah dilakukan tahun lalu (2018-red). Menyangkut hal-hal itu semua dinas tanggungjawab,” terang Pinilih Sekretaris DP3AKB Kabupaten Ngawi, Selasa, (12/02/2019).

Materi pertanyaan yang dibawa awak media menyusul hasil press release Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu sehari sebelumnya. Dikatakan saat itu, peredaran narkoba salah satunya pil koplo merambah ke masyarakat bawah yakni dusun.

Dan lainya, setelah Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melakukan MoU pada 2018 dalam upaya pencegahan narkoba. Dengan alasan inilah awak media mencoba menggali keberadaan DP3AKB Kabupaten Ngawi apakah kerjasama BNN dengan BKKBN ditindaklanjuti sampai le bawah tentunya DP3AKB. (pr)