Beranda Headline Khofifah Emil Akan Pimpin Jatim Dengan Gaya “CETAR”

Khofifah Emil Akan Pimpin Jatim Dengan Gaya “CETAR”

224
0

SIAGAINDONESIA.COM Jika anda pernah mendengar seorang artis yang sering menyebut kata “CETAR MEMBAHANA” sepertinya salah satu kata itu akan makin populer di Jatim. Pasalnya Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak akan pimpin Jatim dengan gaya “CETAR”. Apa sih CETAR gaya Khofifah Emil ini ?

Dalam pidato Kerakyatan Gubernur perempuan pertama Jatim ini, Kamis sore (14/2/2019) dihadapan masyarakat yang berkumpul di lapangan terbuka tugu pahlawan Surabaya menyebutkan akan memimpin dan memberi layanan bagi masyarakat Jatim dengan pola CETAR.

Adapun CETAR adalah singkatan dari Cekatan, Efisien dan Efektif, TAnggap dan Responsif. “Cepat, jika ada masalah seluruh ASN diseluruh dinas yang ada harus secepat mungkin memberikan layanan mengatasi masalah yang dihadapi,” kata Khofifah dibawah terik matahari yang cukup panas.

Efektif dan efisien, kata Khofifah adalah upaya agar anggaran yang ada harus digunakan dengan benar. “Tidak ada pemborosan dan tidak ada yang menyalahgunakan uang negara,” lanjutnya.

berikutnya adalah Tanggap dan Transparansi, “Kami ingin ANS Pemprov Jatim, tanggap atas apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Transparansi, masyarakat harus tahu uang Pemprov berapa, digunakan untuk apa saja. Dan anak anak di Jatim masa depannya dapat apa saja ?” tegas Khofifah.

Sedangkan R adalah responsif, dimana seluruh jajaran pemrov Jatim berharap memberi respon cepat untuk beri layanan agar masyarakat segera dapat kesejahteraan.

CE TAR ini kata Khofifah adalah inti sari dari NAWABAKTI yang menjadi visi misi Gubernur Khofifah dan Wagub Emil. “Kami akan jadi pelayan untuk semua masyarakat Jatim, bekerja agar rakyat sejahtera. Petani, pedagang, pekerja, tuang ojek, semuanya harus kami layani dengan baik,” tegas Khofifah.

Khofifah juga mengucapkan terima kasih kepada mantan lawan kontestasi nya saat Pilgub lalu Gus Ipul dan Puti. Ini ditunjukkan Khofifah dengan mengajak semua yang hadir melantun lagu pasangan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) – Puti
Syair kabeh sedulur kabeh makmur dinyanyikan Khofifah dan Emil

“Kesempatan ini saya mohon dan ijin mari kita nyanyikan bersama lagu yang menjadi icon Gus Ipul – mbak Puti. Kabeh sedulur Kabeh Makmur,” ujar Khofifah di atas panggung yang disambut setuju massa yang hadir.

Sementara itu Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak didepan massa mengatakan sangat bangga bisa mendampingi Khofifah Indar Parawansa. Untuk itu dirinya akan membantu sepenuh hati untuk mensukseskan apa yang menjadi tujuan bersama yakni menjadikan jatim sejahtera dan jatim makmur.

“Saya bangga bisa menjadi wakil Gubernur Jatim wanita pertama di Jatim. Mari khususnya anak anak muda mileneial di Jatim, bersama sama membantu bu Khofifah untuk mewujudkan Jatim Sejahtera, Jatim makmur,” pungkasnya.

Usai melakukan orasi kerakyatan Khofifah dan Emil melanjutkan dengan melihat drama penyobekan bendera di hotel mojopahit serta melanjutkan perjalanan menuju gedung Grahadi.

Di gedung Grahadi Khofifah melakukan doa bersama dengan anak anak yatim dan menjamu masyarakat yang datang ke Grahadi dengan menyediakan makanan kaki lima yang dinikmati masyarakat dan relawan Khofifah – Emil. Nang