Beranda News Kampanye Di Jawa Timur, Sandiaga Uno Jenguk Ahmad Dhani Di Rutan Medaeng

Kampanye Di Jawa Timur, Sandiaga Uno Jenguk Ahmad Dhani Di Rutan Medaeng

252
0
Sandiaga Uno Jenguk Ahmad Dhani Di Rutan Medaeng Surabaya, (foto: Ad)

SIAGAINDONESIA.COM Di sela-sela kampanye di Jawa Timur, Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin atau Sandiaga Uno menyempatkan diri menjenguk Ahmad Dhani di Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Medaeng Surabaya, Sabtu (16/2/2019).

Rombongan Sandiaga tiba di Rutan Medaeng Surabaya sekitar pukul 09.40 WIB pagi. Tepat mobilnya berhenti depan pintu utama Rutan Medaeng, Sandiaga disambut puluhan pengunjung, sesekali Ia menyapa dan berfoto bareng dengan beberapa orang.

Selanjutnya Sandiaga berjalan masuk untuk menjenguk Ahmad Dhani. Dengan pengawalan ketat, Sandiaga menerobos kerumunan orang. Saat ditanya, soal kedatangannya menjenguk pentolan Dewa19 tersebut, Sandiaga hanya sedikit menjawab.

“Nanti saja ya, saya mau ketemu dengan Mas Dhani dulu,” jawab Sandi berjalan menuju Rutan Medaeng, Sabtu (16/2)

Seperti diketahui, Ahmad Dhani ditahan di Rutan Medaeng Surabaya yang dipinjam JPU Kejati Jatim dari LP Cipinang untuk menjalani sidang kasus pencemaran nama baik melalui video vlog dengan ucapan ‘Idiot’ di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Dalam kasus ini, bapak anak lima ini dijerat Pasal 28 ayat (2) Jo 45A ayat (2) dan Pasal 27 ayat (3) serta Pasal 45 ayat (3) Undang-undang No 19 Tahun 2016 tentang UU ITE dengan ancaman hukuman minimum enam tahun penjara.

Kasus yang menjerat suami Mulan Jameela berawal saat Dhani akan menghadiri acara deklarasi #2019GantiPresiden di Tugu Pahlawan Surabaya beberapa waktu lalu. Namun, saat tiba di Hotel Majapahit, ia dihadang oleh kelompok yang mengatasnamakan elemen Bela NKRI.

Saat penghadangan itulah, Ahmad Dhani membuat vlog yang berisi kata-kata berkalimat ‘Idiot’ yang diunggah ke media sosial dengan durasi waktu 1 menit 37 detik. Ady