Beranda alutsista Mayor Agus Nikahkan Putrinya di Kapal Selam

Mayor Agus Nikahkan Putrinya di Kapal Selam

514
0
Mayor (Laut) Agus menikahkan putrinya di dalam kapal selam

SIAGAINDONESIA.COM – Ini serangkaian prosesi pernikahan unik dan menarik, lantaran digelar di dalam kapal selam, tepatnya di Monumen Kapal Selam (Monkasel) yang ada di Jalan Pemuda, Surabaya, Sabtu (16/2/2019), petang.

Adalah dua sejoli pasangan pengantin Muhammad Azis Al Mujahidin dan Adinda Andini Putri Januari yang menikmati prosesi pernikahan spektakuler dan menarik perhatian itu.

Disaksikan keluarga kedua pihak, saksi dan kerabat, jabat tangan Mayor (Laut) Agus Pujiono dengan penghulu menandai resminya pernikahan putri pertamanya, Adinda Andini Putri Januari dengan pengantin putra, Muhammad Azis Al Mujahidin, petang itu. Sah, Mayor Agus pun mengaku lega telah menjalankan kewajibannya sebagai ayah.

“Bagaimana? Sah, Alhamdulillah..,” demikian penggalan kalimat terucap di acara sakral menyatunya dua sejoli dalam ikatan pernikahan sesuai syariat Islam.

Ditemui di luar kapal, ibu pengantin putri, Indriwati mengaku terharu selain juga lega lantaran acara suci pernikahan anaknya berjalan lancar. Rangkaian resepsi dan ramah tamah pun digelar di areal samping Monkasel.

Alhamdulillah, prosesi ijab kabul berjalan lancar. Semoga langgeng dan mengantar mereka menuju rumah tangga yang bahagia, dunia akhirat,” ucap Indri.

Ditanya ide unik pernikahan yang berlangsung di kapal selam tersebut, ibu kandung pengantin putri anak pertama dari empat bersaudara itu menyebut, idenya datang dari sang ayah.

“Ayahnya kan TNI Angkatan Laut, jadi memang ingin melihat anaknya menikah di kapal selam. Anak saya juga setuju, karena dia itu (Andini Putri) memang penurut,” terangnya sambil senyum.

Aeal Monkasel pun semakin semarak. Di halaman samping, terhampar kursi lengkap dengan aneka hidangan tersaji untuk undangan dan kolega.

Kalimat ‘Selamat Datang Para Tamu’ terpampang mewakili pemilik hajat menyambut dan menyapa tamu. Di pintu masuk juga bertengger bunga hias dengan nama kedua mempelai.  

Mayor Agus, anggota Pusdiksus Komando Pendidikan TNI-AL (Kodikal) itu pun sumringah di tengah kesibukan menyambut tamu. Sempat melempar senyum saat melihat istrinya ‘ditanggap’ sejumlah wartawan yang hadir.

Tak hanya undangan, pengunjung Monkasel pun menyebut pernikahan itu unik dan menarik. “Menarik dan unik pernikahan digelar di kapal selam, ikut senang melihatnya,” ujar Utari dan keluarganya di lokasi Monkasel.

Tak berlebihan, karena prosesi pernikahan adalah hal penting yang tidak boleh terlewat untuk disaksikan, keluarga dan kerabat yang hadir tak hanya dari dalam kota, juga dari luar kota.

M Azis – Andini Putri menikah di kapal selam Monkasel

Indri menyebut, pernikahan adalah proses dimulainya kehidupan baru yang kini dilalui putri sulung dan pasangannya. Pun berharap, kedepan putri tercintanya dapat merajut rumah tangga sakinah, mawadah warahmah bersama pria pilihannya.

“Terharu dan bahagia campur aduk jadi satu. Sisi lain, saya bahagia karena putri kami telah resmi menikah. Ke depan tentunya kami tidak dapat lagi berkumpul karena dia jadi seorang istri, akan ikut suaminya menjalin rumah tangga. Semoga putri kami selalu bahagia dengan ridho dari Allah SWT,” ungkapnya.

Manajer Monkasel Irfan Harianja mengatakan, prosesi akad nikah di dalam kapal selam di Monkasel adalah untuk pertama kalinya.

Biasanya, masyarakat hanya memanfaatkan areal Monkasel untuk wedding, atau acara lain.

“Ini adalah prosesi akad nikah pertama yang dihelat di dalam Monkasel. Sebelumnya masyarakat hanya memanfaatkan untuk wedding. Kalau untuk akad nikah, baru putri dari Mayor Laut Agus dan Ibu Indri yang mengambil lokasi di dalam kapal selam. Tentunya ini moment yang sangat sakral dan baru pertama di Monkasel Surabaya,” terang Irfan.