Beranda Edukasi Warga Ring Satu PG Minta Kegiatan K3 Terus Ditingkatkan

Warga Ring Satu PG Minta Kegiatan K3 Terus Ditingkatkan

123
0
SIAGAINDONESIA COM Lomba Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) yang digelar produsen pupuk nasional, PT Petrokimia Gresik. Sangat diapresiasi warga maupun perangkat Desa/Kelurahan, yang berada disekitar perusahaan milik BUMN itu.
Lurah Sukorame Rofiq Udin Effendi Lurah Sukorame mengaku senang dengan kegiatan tersebut. “Sebagai masyarakat Kelurahan Sukorame, saya apresiasi kegiatan lomba K3 ini. Sebab, hal ini sangat penting untuk dipahami warga sini. Menginggat wilayah Sukorame bersebelahan langsung, dengan kawasan industri Petrokimia,” katanya, Rabu (6/3/2019).
“Saat mengikuti lomba K3 tadi, saya melibatkan RW maupun RT. Dari situ, kemudian diambil dua orang yang akan mewakili wilayahnya,” ujarnya.
“Saya lihat tadi, para peserta lomba K3, baik ibu-ibu maupun bapak-bapaknya sangat antusias. Untuk itu, kami harapkan setiap tahun terus diadakan lomba seperti ini. Agar bisa menambah wawasan warga dan bisa menjadikan warga peduli dengan lingkungannya,” ungkapnya.
Sementara, Ovi Oktoviana (27) salah satu peserta lomba K3 asal Desa Roomo mengatakan, dengan adanya lomba K3 ini. Menambah wawasannya untuk mengetahui dan menangani
soal keselamatan kerja.
“Selain menambah wawasan, lomba ini juga menjadikan masyarakat sekitar perusahaan kayak kita. Bisa lebih maju berpengalaman, soal bagaimana caranya melaksanakan K3,” tukasnya.
“Kalau bisa kegiatan semacam ini ditingkatkan terus, supaya masyarakat mengerti. Khususnya, buat warga yang tinggal di ring satu perusahaan,” tandasnya. Zer