Beranda figur 15 Tahun Geluti Bidang Sosial, Rendy Nugraha Siap Jadi Legislator Tangsel

15 Tahun Geluti Bidang Sosial, Rendy Nugraha Siap Jadi Legislator Tangsel

398
0

SIAGAINDONESIA.COM Satu dekade sudah Tangerang Selatan (Tangsel) berdiri. Sejak dimekarkan dari Kabupaten Tangerang pada 2008 lalu, Tangsel terus mengalami perkembangan dan pembangunan.

Sayangnya, untuk wilayah setingkat Kota di Provinsi Banten ini masih ada warga yang tinggal di rumah tidak layak huni.

Menurut Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Caleg DPRD) Tangsel, Rendy Nugraha, persoalan sosial seperti ini hanya perlu orang yang fokus dalam pembenahannya.

“Dengan APBD sejumlah Rp 3 triliun, pengalokasian anggaran untuk memberi rumah layak huni kepada warga tidak mampu di Tangsel bisa jadi nyata. Tentu ini bukan masalah besar bagi Tangsel jika ada sosok yang memang serius dalam pembenahan sosial,” ujar Caleg dari Daerah Pemilihan (Dapil) Pamulang ini. Jumat (8/3) malam.

Berbekal pengalaman sejak 2004 di bidang sosial, pemuda yang diusung Partai Hanura ini optimis dapat bekerja optimal jika mendapat kepercayaan menjadi legislator.

“Saya andalkan pengalaman diri saya untuk bekerja. Rumah tidak layak huni di Tangerang Selatan utamanya di dapil saya yakin akan menjadi layak huni,” tambahnya saat obrolan di rumahnya.

Sebagai contoh, Rendy yang juga Sekretaris Jenderal Laskar Merah Putih Markas Cabang Tangerang Selatan (Sekjen LMP Macab Tangsel) saat ini tengah membangun rumah layak huni di Pamulang Barat.

“Ada tiga pintu yang sedang digarap saat ini bersama LMP. Modalnya patungan dari anggota. Ada yang menyumbang semen beberapa sak, pasir, biaya tukang bergantian tiap minggu, konsumsi tukang, dan kebutuhan pembangunan lain. Itu tanpa campur tangan pemerintah. Bayangkan jika ada peran pemerintah disitu, inilah yang kedepan akan didorong,” lanjut Rendy.

Bahkan rencananya kedepan akan dibangun juga percontohan rumah layak huni di Serua dan Ciputat Timur. Dan juga akan dibentuk tim untuk mendata dimana-mana saja titik yang ada rumah tidak layak huni.

“Semoga Pemerintah Tangsel pun segera masif ikut membantu agar warganya nyaman untuk hidup di Tangerang Selatan. Saya percaya Pemerintah Kota cinta pada masyarakatnya,” tandasnya. rian