Beranda Edukasi Layanan Kesehatan Di Tangsel Harusnya Cukup Dengan KTP Saja

Layanan Kesehatan Di Tangsel Harusnya Cukup Dengan KTP Saja

194
0

SIAGAINDONESIA.COM Kesehatan adalah hal pokok yang dibutuhkan masyarakat di setiap penjuru negeri, begitupun dengan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Oleh karena itu, Rendy Nugraha akan mengusahakan seluruh warga Tangsel bebas mendapat layanan kesehatan di seluruh Rumah Sakit (RS) di wilayah Tangsel.

Dirinya berujar, nantinya layanan bebas biaya untuk kesehatan bukan hanya di RS pemerintah saja.

“Di RS swasta juga harus bisa gratis. Nanti anggarannya dibebankan kepada APBD Kota. Tentu dengan kelas yang disesuaikan,” kata pemuda yang tinggal di Kedaung, Pamulang itu.

Masalah ini harus terealisasi lantaran saat ini RS Pemerintah dirasa tidak cukup untuk menampung semua pasien.

“RSUD saja tidak cukup. Contoh, ketika musim sakit demam berdarah kemarin. Semua lari ke RSUD karena warga hanya mengandalkan BPJS kesehatan. Akhirnya banyak pasien yang dirawat di lorong RS,” jelasnya.

Contoh lain kata dia, ada pasien yang terlalu lama menempati Unit Gawat Darurat (UGD) karena tidak mendapatkan kamar dengan alasan kamar penuh.

“Inikan jangan terus dibiarkan, padahal Rumah Sakit di Tangsel banyak. Nanti aturannya akan digodog matang di DPRD jika saya duduk di sana,” sambunya berjanji.

“Yang pasti, peran Pemerintah Kota berikut dengan jajarannya serta sinergi dengan legislatif juga harus bisa aktif mengatasi persoalan kesehatan ini. Yakin APBD mampu kok,” tutup Caleg nomor urut 6 Partai Hanura ini. rian