Beranda Edukasi Horee, Semua Pegawai Sekolah Bakal Punya SK Dari Kadis Pendidikan Tangsel

Horee, Semua Pegawai Sekolah Bakal Punya SK Dari Kadis Pendidikan Tangsel

206
0

SIAGAINDONESIA.COM Kesejahteraan pegawai sekolah khususnya milik pemerintah kedepan akan semakin terjamin. Pasalnya, seluruh pegawai Sekolah Negeri di Tangerang Selatan akan mendapat Surat Keputusan dari Kepala Dinas Pendidikan Tangerang Selatan (Kadisdik Tangsel).

Menurut Kadisdik Tangsel, Taryono, hal ini dilakukan sebagai upaya memajukan dunia pendidikan di wilayahnya.
“Ini adalah bagian dari program 2019. Tidak hanya guru tidak tetap (honorer -red) tetapi juga satpam, OB, pegawai tata usaha akan mendapatkan kepastian hukum dengan SK Kepala Dinas ini. Tingkatannya mulai dari TK, SD dan SMP Negeri,” jelas Taryono melalui sambungan telepon. Selasa (12/3).

Tidak hanya itu, bahkan ia menambahkan kabar bahwa seluruh guru honorer di Tangsel akan diakomodir oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).
“Tahun ini semua guru tidak tetap akan memperoleh BPJS Ketenagakerjaan. Di samping juga BPJS Kesehatan ya. Ini kembali lagi untuk meningkatkan kesejahteraan pengajar,” tambah Taryono.

Hal ini masih dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di Tangsel, karena semangat para guru pun meningkat dengan jaminan ini.

“Seluruhnya ditanggung oleh APBD Tangerang Selatan,” tandasnya. rian