Beranda Edukasi Ini Dia Program Kerja Tahun 2019 Disdik Tangsel

Ini Dia Program Kerja Tahun 2019 Disdik Tangsel

129
0

SIAGAINDONESIA.COM Setelah cukup berkonsentrasi dalam pembangunan gedung sekolah pada 2018 lalu, Dinas Pendidikan Tangerang Selatan (Disdik Tangsel) terus melanjutkan program kerja di tahun ini.

Kadisdik Tangsel, Taryono menjelaskan bahwa ada beberapa rencana kerja yang digarap.
“Revitalisasi gedung sekolah TK, SD dan SMP negeri masih dilanjutkan tahun ini. Lalu penyediaan prasarana pendidikan khususnya meubeler sekolah,” kata Taryono. Selasa (12/3).

Selain itu, dalam obrolan via telepon dirinya mengatakan kalau Disdik Tangsel juga menyiapkan pendukung jelang Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK).
“Sekarang juga menyediakan fasilitas UNBK,” lanjutnya.

Kemudian dalam rangka peningkatan pendidikan, Disdik Tangsel terus fokus dalam hal menggenjot kualitas guru dan pengajar.
“Pelatihan guru dan pengajar kita juga lakukan. Lalu ada pemberian SK untuk semua pegawai sekolah negeri. Meliputi satpam, OB, tata usaha dan lainnya. Agar semua yang terlibat dalam lingkup kemajuan pendidikan di Tangsel terjamin kepastian hukumnya dengan SK Kepala Dinas,” tambah Taryono kembali menambahkan.

“Tahun ini semua guru tidak tetap (honorer-red) juga akan memperoleh BPJS Ketenagakerjaan. Di samping juga BPJS Kesehatan ya. Ini kembali lagi untuk meningkatkan kesejahteraan pengajar,” tutupnya. rian