Beranda News BNNP Jatim Tangkap 2 Tersangka Jaringan Aceh, Sabu 4 Kilogram Gagal Diselundupkan...

BNNP Jatim Tangkap 2 Tersangka Jaringan Aceh, Sabu 4 Kilogram Gagal Diselundupkan Ke Surabaya

101
0
BNNP Jatim Tangkap Dua Tersangka Jaringan Aceh Hendak Diselundupkan Sabu ke Surabaya, (foto: Ad)

SIAGAINDONESIA.COM Narkotika jenis sabu-sabu seberat 4 kilogram yang hendak diselundupkan di Kota Surabaya berhasil digagalkan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim.

Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Bambang Budi Santoso menerangkan, selain menggagalkan penyelundupan sabu-sabu, pihaknya juga mengamankan dua orang tersangka atas nama Ridwan A Rahman dan Mujibur. Keduanya warga asal Aceh.

“Keduanya merupakan jaringan Sampang, Madura. Kami tangkap tadi sekitar pukul 6 (enam) pagi di daerah Rungkut saat akan menemui seseorang yang diduga kurir,” jelas Bambang dalam gelar press rilis di kantor BNNP Jatim, Jalan Raya Sukomanunggal 55 – 56 Surabaya, Rabu (13/3).

Menurut Bambang, penangkapan dua tersangka tersebut bermula dari informasi yang diterima analis intelijen produk BNNP Jatim, tentang rencana pengiriman narkotika ke kota Surabaya yang dilakukan oleh jaringan Aceh.

“Informasi tersebut dilanjutkan oleh tim opsnal bidang berantas BNNP Jatim dengan tindakan profilling terhadap target dan disimpulkan bahwa benar terdapat cukup bukti telah terjadi pengendalian terhadap pengiriman dan penjualan narkotika yang dilakukan jaringan ini di kota Surabaya,” imbuhnya.

Dalam penangkapan tersebut, Petugas BNNP Jatim berhasil mengamankan narkotika jenis sabu dengan total berat 4 kilogram, 104 gram yang dibawa tersangka dalam tas ransel warna merah dan mengamankan 6 unit Hand Phone berbagi merek serta satu buah ATM BNI atas nama Hendra.

“Keduanya disangkakan dengan Pasal 114 ayat (1), Pasal 112 ayat (1), dan pasal 132 UU RI no. 35 th 2009 tentang Narkotika,” tandasnya. Ady