Beranda News Bocah Down Syndrome 3 Tahun Dirantai Orangtuanya

Bocah Down Syndrome 3 Tahun Dirantai Orangtuanya

90
0

SIAGAINDONESIA.COM – Kamarnya berukuran kecil. Lelaki kecil berusia 10 tahun ini makan, minum dan buang hajat di situ. Ruangan itu telah ditempatinya selama tiga tahun.

Zidni Khoiri Alfatir, bocah down syndrome ini dipasung orangtuanya hanya karena hiperaktif. Tragedi yang dialaminya terungkap oleh petugas Dinsos Kota Tangsel, Banten dan Kelurahan.

“Awalnya Sekel (Sekertaris Kelurahan) Setu datang ke Dinsos Tangsel menghadap saya untuk minta dibuatkan BPJS atas nama orang tua Zidni yang sedang dirawat si rumah sakit,” jelas Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Tangsel, Salbini saat ditemui di Rumah Singgah Dinsos Tangsel, Kademangan, Setu, Kamis (14/03/2019).

“Begitu kita lihat di rumahnya, kita miris, anak itu sendiri di dalam rumah dengan teriak-teriak. Saya nangis saat itu, karena dia (Zidni) bergelut dengan kotoran, dengan kasur yang tidak layak,” tuturnya.

Saat ditemukan di rumahnya di Kampung Setu, RT 16/004, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Tangsel, Rabu (13/03/2019), kondisi Zidni sangat mengenaskan, di badannya ada beberapa luka, seperti luka bakar dan lainnya. Kedua kakinya dirantai. Zidni adalah buah hati dari pasangan Suhin (46) dan Wagiati (45). Dan