Beranda aneka Ida : Milenial Harus Dipersiapkan Menuju Industrial 4.0

Ida : Milenial Harus Dipersiapkan Menuju Industrial 4.0

114
0

SIAGAINDONESIA.COM – Menurut Muflikhatul Hidayati generasi milenial harus dipersiapkan menuju implementasi Industri 4.0. Karena keberadaanya sebagai ‘power’ baik dari sisi bisnis, ekonomi dan politik.

“Para milenial ini tentunya harus dipersiapkan sedari dini untuk menghadapi perubahan besar era revolusi industri ke empat (4.0). Caranya bagaimana, iya kita suport terus mereka untuk bisa maju bersaing,” ungkap Ida, Jum’at, (15/03/2019).

Ida yang tercatat sebagai calon legislatif DPRD Ngawi daerah pemilihan 5 (Widodaren, Mantingan, Karanganyar) nomor urut 2 ini mengakui para milenial harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah. Seperti halnya di Ngawi sebagai daerah berkembang.

“Kita kawal terus kebijakan dari program pemerintah. Agar adik-adik kita ini mendapatkan prioritas kerja,” kata perempuan 32 tahun ini.

Sekali lagi, Ida perempuan kelahiran 1986 lalu beralamatkan Desa Tambakboyo, Kecamatan Mantingan, Ngawi, mengaku lebih memilih mengikuti arus konstituen (masyarakat) tanpa memoles diri secara dadakan seolah demi rakyat apalagi bicara soal milenial.

Dibenarkan Ida yang sekarang masih duduk di Komisi 2 DPRD Ngawi bahwasanya pemerintah sedang giat-giatnya mendorong peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) Indonesia agar menguasai teknologi digital.

Salah satu cara yang dipilih adalah program vokasi SMK dan industri, serta memacu politeknik melalui program skill for competitiveness. Akan menjadi sangat ideal jika program peningkatan kompetensi SDM itu bisa masuk dalam kurikulum pendidikan sejak pendidikan dasar untuk menyiapkan generasi milenial yang kompetitif dan produktif. (pr)