Beranda Bisnis Tuntaskan Piutang Dustributor PG Gandeng Kejaksaan

Tuntaskan Piutang Dustributor PG Gandeng Kejaksaan

119
0
SIAGAINDONESIA.COM Produsen pupuk plat merah, PT Petrokimia Gresik (PG) lakukan kerjasama dengan Kejaksaan Negri (Kejari) Gresik, untuk menuntaskan penagihan piutang penjualan pupuk bersubsidi maupun non subsidi pada distributor.
Kerjasama itu, dituangkan dalam nota kesepahaman (MoU) antara Direktur Keuangan PT Petrokimia Gresik Dwi Ari Purnomo dan Kepala Kejaksaan Negri (Kajari) Gresik Pandoe Pramoerkartiko yang berlangsung di Wisma Kebomas PT PG, Kamis (14/3/2019).
Dengan adanya kerjasama itu, sejumlah persoalan perdata maupun tata usaha yang menyangkut perusahaan diharapan bisa ditangani Kejaksaan,” kata, Manager Humas PT PG Muhammad Ihwan.
“Kami saat ini, tengah berupaya untuk menyelesaikan berbagai permasalahan hukum. Baik itu, utang piutang, produk hukum maupun untuk kelancaran distribusi pupuk,” ujarnya.
Di tambahkan Ihwan, pada dasarnya kerjasama ini dilakukan, untuk mengantisipasi jika terjadi gugatan hukum. Makanya pihaknya mengandeng Kejaksaan, karena wewenangnya sangat luas dan tidak terbatas pada persoalan piutang maupun distribusi saja. Namun, Kejaksaan juga dapat memberikan legal opinion pada kebijakan yang dikeluarkan perusahaan.
“Lewat kerjasama itu, kami harapkan bisa meningkatkan produktifitas kinerja serta bisnis perseroan. Khususnya melalui peningkatan dan optimalisasi berbagai permasalahan hukum,” tandasnya.
Sementara, Kasi Intel Kejari Gresik R Bayu Probo Sutopo menegaskan bahwa kerjasama yang dilakukan pihaknya dengan PG. Merupakan wujud dari fungsi jaksa, sebagai pengacara negara. “Dalam kerjasama ini, kami akan bekerja sesuai dengan kuasa yang diberikan PT PG,” tuturnya.
“Kami akan bekerja dan mengawal berbagai persoalan hukum, yang mendera PT PG dalam berbagai hal. Mulai dari penagihan piutang ke distributor dan mendukung kelancaran proses distribusi pupuk,” pungkasnya. Zer