Beranda Headline Ketua Umum Partai PPP Romi Terjaring OTT KPK Di Kanwil Kemenag Jatim

Ketua Umum Partai PPP Romi Terjaring OTT KPK Di Kanwil Kemenag Jatim

117
0
Romahurmuziy atau Romi, Ketua Umum Partai PPP, (foto: Ad)

SIAGAINDONESIA.COM Seorang petinggi partai terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur, daerah Juanda, Sidoarjo Jawa Timur, Jum’at (15/3/2019).

Sampai berita ini turun, pihak Kepolisian Daerah Jawa Timur hanya membenarkan terkait penangkapan terhadap petinggi, yang diketahui yakni Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Romi. Dia ditangkap sekitar pukul 09.00 WIB atas dugaan kasus korupsi.

Namun Barung tak menjawab pasti dimana posisi Romi saat ini. Bahkan Barung enggan menjawab pasti terkait bahwa Romi dibawa ke Mapolda Jatim untuk menjalani pemeriksaan oleh KPK.

“Saya belum bisa membuat pernyataan. Sejauh ini belum ada informasi lengkapnya,Saya tidak menyatakan itu (dibawa ke Polda),” jelas Barung, Jumat (15/3).

Perlu diketahui, awalnya Barung menyatakan bahwa dirinya hanya sekedar mendapat info yang beredar terkait penangkapan Romi tersebut. Namun akhirnya membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan KPK.

“Info berkembang seperti itu. Tapi info (penangkapan-red) itu benar,” ujarnya.

Barung mengaku bahwa pihaknya belum menerima permintaan pengamanan yang diajukan lembaga antirasuah tersebut. Ady