Beranda Headline Romahurmuziy Ditangkap KPK Tidak Sendiri, Berikut Ulasannya

Romahurmuziy Ditangkap KPK Tidak Sendiri, Berikut Ulasannya

125
0
Seorang Penyidik KPK Saat Meninggalkan Polda Jatim, (foto: Ad)

SIAGAINDONESIA.COM Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) secara paralel di dua lokasi sekaligus. Selain Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy atau Romi, KPK juga menangkap Pejabat Kemenag Jatim, Jum’at (15/3/2019).

Pejabat Kemenag ditangkap di Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur di Juanda Sidoarjo Jawa Timur. Sedangkan Romahurmuziy tertangkap di sebuah hotel kawasan Jalan Basuki Rahmat Surabaya, saat itu dirinya tengah sarapan pagi.

Dari informasi yang beredar, Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Jawa Timur terkait kasus dugaan jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Jatim.

Selain mereka berdua, calon anggota legislatif (caleg) DPR dari PPP di Dapil Jatim VI juga turut diamankan penyidik KPK. Penangkapan dilakukan KPK berawal dari informasi masyarakat tentang adanya transaksi diduga suap kepada penyelenggara negara.

Setelah melakukan pengalaman informasi, KPK kemudian melakukan penangkapan terhadap beberapa orang diduga pejabat di kantor wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Jawa Timur, pada Jum’at (15/3/2019) dini hari. Ady