Beranda News Kerap Bau Sampah Menyengat, Ratusan Istri Jaksa Bersih-Bersih Sekitar Pesisir Laut Suramadu

Kerap Bau Sampah Menyengat, Ratusan Istri Jaksa Bersih-Bersih Sekitar Pesisir Laut Suramadu

119
0
Dari Kiri Kajati Jatim Sunarta dan Aspidus Didik Farkhan Alisyahdi Saat Ambil Sampah Yang Berserakan Di Sekitar Pesisir Laut Kenjeran, (foto: Ad)

SIAGAINDONESIA.COM Ratusan istri jaksa yang tergabung dalam Ikatan Adhyaksa Darma Karini (IAD) Wilayah Jawa Timur turun tangan membersihkan sampah dikawasan pesisir laut Suromadu. Rata-rata sampah yang mengendap dilokasi didominasi sampah popok dan kotoran ikan.

“Hari ini ada kegiatan kerja bersih bersih dalam rangka kegiatan sosial budaya yaitu gerakan Indonesia bersih,” kata Ketua IAD Wilayah Jatim, Lis Chomsiah Sunarta saat dikonfirmasi wartawan dipesisir pantai Suromadu, Jum’at (15/3).

Istri Kajati Jatim Sunarta ini mengaku sangat prihatin dengan kondisi sampah yang berserakan di pesisir pantai suromadu.

“Rata rata didominasi oleh sampah popok dan yang kedua banyak kotoran ikan, sehingga dilokasi sekitar akan terdampak polusi karena baunya yang menyengat,” pungkas Lis Chomsiah Sunarta.

Dari pantauan Sicom, Kotoran pesisir laut Suromadu ini disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat sekitar untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Tidak dimilikinya fasilitas MCK Juga menjadi salah satu faktor kotornya lingkungan sekitar.

Kegiatan bersih bersih ini juga dilakukan di Taman Surabaya dikawasan Bulak Cupat Kenjeran. Namun kondisi dikawasan ini lebih bersih dan bebas dari sampah.

Aksi peduli lingkungan ini diikuti oleh jajaran IAD Wilayah Jatim, khususnya kordinator Surabaya, yang terdiri dari Kejati Jatim, Kejari Sidoarjo, Kejari Mojokerto, Kejari Surabaya dan Kejari Tanjung Perak.

Tampak hadir dalam acara tersebut, sejumlah pejabat teras Kejati Jatim. Yakni Kajati Sunarta, Wakajati I Made Suarnawan dan para Asisten Kejati Jatim,Kajari Surabaya Teguh Darmawan dan Kajari Tanjung Perak Rachmat Supriady. Ady