Beranda Headline Pamit Rapat, Kepala Kemenag Gresik Tertangkap OTT KPK Di Surabaya

Pamit Rapat, Kepala Kemenag Gresik Tertangkap OTT KPK Di Surabaya

143
0

SIAGAINDONESIA.COM Dalam kasus OTT yang dilakukan KPK terhadap Ketua Umum PPP Romahurmuzy dan sejumlah pejabat di Kemenag, salah satu adalah Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakemenag) Kabupaten Gresik Muh. Muafaq Wirahadi.

Hal itu pun, dibenarkan oleh salah seorang pegawai Kakemenag Gresik, saat dihubungi wartawan Jumat (15/3) malam. Bahkan, menurut sumber yang minta namanya tidak disebutkan itu, Kepala Kemenag Gresik Muh Muafaq Wirahadi sebelum sempat ngantor di Kemenag Gresik.

“Pak Muafaq sebelum ikut tertangkap, pada Jumat (15/3) pagi beliau sempat ngantor di Kemenag dulu. Kemudian, beliau pamit ke Surabaya, karena ada rapat,” katanya.

“Kami pegawai Kemenag Gresik, baru mengetahui kabar kalau Pak Muafaq bersama Kakanwil Kemenag Jawa Timur yang juga mantan Kakemenag Gresik Haris  Hassanudin dan Ketua Umum PPP Romahurmuzy terkena OTT KPK dari berita di media online,” tuturnya.

Di tambahkannya, setelah mengetahui adanya berita OTT itu, Tak lama sejumlah petugas dari KPK sempat mendatangi Kantor Kemenag Gresik yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 39, Gresik.

“Ada sekitar 3 orang petugas KPK, yang datang kesini (Kantor Kemenag Gresik, red) sekitar pukul 16.30 WIB untuk melakukan pengeledahan,” ungkapnya.

Masih menurut sumber tersebut, petugas KPK hanya sekitar 35 menit melakukan pengeledahan di Kantor Kemenag Gresik. “Petugas KPK mengelah Kantor sini ngak lama, paling sekitar 35 menit,” tandasnya.

Sementara, Kepala Kemenag Gresik Muh Muafaq Wirahadi belum berhasil dikonfirmasi terkait OTT KPK. Bahkan,  saat telepon selulernya dihubungi nomornya tidak aktif. Begitu juga saat dihubungi via pesan pendek, tampak tidak terkirim. Zer