Beranda Arena 571 Atlet Selam Berebut Tiket Kejurnas Mewakili Jawa Timur

571 Atlet Selam Berebut Tiket Kejurnas Mewakili Jawa Timur

78
0

SIAGAINDONESIA.COM: 571 atlet selam berebut tiket ke Kejurnas Selam, pada April 2019 mendatang di Jakarta, di Kejurda Selam nomor kolam, di kolam renang KONI Jatim.

Disampaikan langsung oleh Ketua Umum Pengprov POSSI Jatim, Mierza Muttaqien, saat ditemui langsung oleh awak media, Sabtu (16/3/2019).

“Seluruh peraih emas kejurda diberangkatkan ke kejurnas selam bulan April (2019) nanti,” ujar Mierza.

Meski begitu, ada tantangan lain untuk para peserta Kejurda. Diantara 571 atlet yang sudah terdaftar, 28 antaranya adalah atlet Puslatda Jatim.

“Sebanyak 28 atlet Puslatda Jatim juga turun. Disini kami akan memberlakukan Promdeg (Promosi Degradasi) pada peserta,” imbuhnya.

Mierza sangat berharap akan ada kejutan selama Kejurda berlangsung. Sehingga kekuatan POSSI Jatim di Kejurnas dan even-even mendatang semakin besar.

“Jangan mau kalah sama seniornya. Ini saatnya atlet muda menunjukkan kemampuannya,” tutur Mierza.

Mierza optimistis, bakal bercokol atlet-atlet muda potensial yang akan muncul dari Kejurda kali ini. Meski atlet-atlet muda Puslatda seperti Monica, Wulan dan Indah akan sulit ditandingi oleh atlet-atlet non-Puslatda, terutama di nomor-nomor spesialisasinya.

“Mereka atlet muda yang cukup bagus. Tapi peluang masih ada bagi atlet non-Puslatda, jadi tidak perlu keder. Selama mau berjuang keras, pasti ada jalan,” pungkasnya. (DAP)