Beranda featured 300 Mukjizat Nabi Muhammad SAW

300 Mukjizat Nabi Muhammad SAW

28372
0
Makam Nabi Muhammad SAW.
Makam Nabi Muhammad SAW.

Mukjizat merupakan kejadian luar biasa yang berlaku pada nabi dan rasul dengan izin Allah SWT. Mukjizat tidak mampu ditiru oleh manusia biasa. Kali ini SICOM memuat mukjizat-mukjizat Nabi Muhammad SAW yang melebihi 300. Semoga dapat membawa manfaat.

Mukjizat Nabi Muhammad SAW adalah kemampuan luar biasa yang dimiliki Nabi Muhammad untuk membuktikan kenabiannya. Dalam Islam, mukjizat terbesar Muhammad adalah Al-Qur’an. Selain itu, Muhammad juga diyakini pernah membelah bulan pada masa penyebaran Islam di Mekkah dan melakukan Isra dan Mi’raj tidak sampai satu hari.

Kemampuan lain yang dimiliki Muhammad adalah kecerdasannya mengenai ilmu ketuhanan. Hal ini tidak sebanding dengan dirinya yang ummi atau buta huruf.

Walau begitu, umat Islam meyakini bahwa setiap hal dalam kehidupan Muhammad adalah mukjizat. Hal itu terbukti dari banyaknya kumpulan hadits yang diceritakan para sahabat mengenai berbagai mukjizat Muhammad. Berikut ini adalah  mukjizat-mukjizat yang dimiliki Nabi Muhammad.

Mukjizat Nabi Muhammad SAW sangat banyak, namun SICOM hanya berhasil mengumpulkan beberapa mukjizat Rasulullah yang melebihi 300 mukjizat. Di antara mukjizat Rasul adalah:

Mengerti bahasa binatang seperti Nabi Sulaiman.
Memerintah bumi dan pohon seperti Nabi Musa.
Diberi mukjizat seperti Nabi Ibrahim.
Anak yang meninggal bangkit hidup kembali. (mirip mukjizat Nabi Isa AS)

Menyembuhkan orang buta.
Menyembuhkan orang lumpuh.
Menyembuhkan orang cacat sejak lahir.
Mengetahui isi hati.

Memberi makan beribu orang dengan satu makanan.
Memberi minum beribu orang dengan sedikit air.
Mengeluarkan air di tengah padang gurun.
Mengeluarkan air dari sela jari untuk wudhu beribu orang.
Menyembuhkan putri raja yang cacat tanpa tangan dan kaki.

Membelah bulan menjadi 2 bagian. Dan ini telah dibuktikan oleh para astronot yang menghabiskan dana ratusan juta dollar.

Mengetahui apa yang telah terjadi.
Mengetahui apa yang sedang terjadi.
Mengetahui apa yang akan terjadi.
Melihat yang di belakang punggungnya seperti dari depan.

Musuh bergetar tak mampu membunuh.
Bumi memakan orang yang hendak membunuh beliau.
Musuh tak dapat melihat beliau.
Tidak dapat dibunuh musuh.

Rombongan berkuda para sahabat dapat menyeberang laut dengan berkuda saat mengejar musuh yang lari dengan kapal layar, atau pun mukjizat lainnya.

Semua mukjizat ini tersebut dalam hadist shohih Bukhori dan shohih Muslim atau Shohih Ahmad yang lengkap dan bukan sekedar ringkasan hadist.

Sebelum Masa Kenabian

Tradisi Islam banyak menceritakan bahwa pada masa kelahiran dan masa sebelum kenabian, Muhammad SAW sudah diliputi banyak mukjizat. Muhammad SAW dilahirkan pada tanggal 22 April 570 di kalangan keluarga bangsawan Arab, Bani Hasyim.

Ibnu Hisyam, dalam Sirah Nabawiyah menuliskan Muhammad SAW memperoleh namanya dari mimpi ibunya, Aminah binti Wahab ketika mengandungnya.

Aminah memperoleh mimpi bahwa ia akan melahirkan “pemimpin umat”. Mimpi itu juga yang konon menyuruhnya mengucapkan, “Aku meletakkan dirinya dalam lindungan Yang Maha Esa dari segala kejahatan dan pendengki.”

Kisah Aminah dan Abdul Muthalib juga menunjukkan bahwa sejak kecil Muhammad SAW adalah anak yang luar biasa. Berikut ini adalah mukjizat yang terjadi pada saat kelahiran dan masa kecil Muhammad SAW:

* Aminah binti Wahab, ibu Muhammad SAW pada saat mengandung Muhammad SAW tidak pernah merasa lelah seperti wanita pada umumnya.

* Saat melahirkan Muhammad SAW, Aminah binti Wahab tidak merasa sakit seperti wanita sewajarnya.

* Muhammad SAW dilahirkan dalam keadaan sudah berkhitan.