Beranda alutsista Dankormar Pimpin Sertijab Dankolatmar

Dankormar Pimpin Sertijab Dankolatmar

443
Sertijab Dankolatmar
Sertijab Dankolatmar

SICOM Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Buyung Lalana, S.E melantik Kolonel Marinir Imam Sopingi sebagai Komandan Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) dalam upacara Serah Terima Jabatan Komandan Kolatmar di Markas Kolatmar Grati, Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (17/6/15).

Mantan Asisten Intelijen Komandan Korps Marinir tersebut dilatik sebagai Komandan Kolatmar menggantikan pejabat lama Kolonel Marinir Budi Purnama, S.Pi.,M.Agr. yang akan menempati jabatan baru di Deputi Bagian Kebangsaan Lemhanas.

Komandan Korps Marinir mengatakan,  serah terima jabatan merupakan proses kesinambungan pembinaan satuan dan dinamisasi suatu organisasi, yang diarahkan bukan saja untuk peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan, namun untuk mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran yang diorientasikan pada peningkatan kinerja organisasi.

“Selain itu, pergantian jabatan juga ditujukan untuk meningkatkan kualitas organisasi sehingga lebih efektif dalam pelaksanaan tugas pokoknya dan mampu menghasilkan output yang sesuai harapan dari waktu ke waktu. Serah terima jabatan juga sebagai peluang untuk membangun reputasi dan prestasi, yaitu sejauh mana kepemimpinan, kreatifitas dan inovasi serta kemampuan konseptual yang dapat dikembangkan, dengan harapan mampu membawa manfaat bagi organisasi dalam rangka menyikapi fenomena perkembangan lingkungan strategis yang muli dimendional,”kata Dankormar.

Dankormar mengatakan, Komando Latih Korps Marinir merupakan komando pelaksanan Korps Marinir yang memiliki nilai stategis dan mempunyai tugas pokok melaksanakan rencana dan program pembinaan kemampuan kolak-kolak Marinir, baik sebagai pasukan pendarat amfibi, operasi darat dan operasi khusus melalui latihan, penelitian, pengkajian serta pengembangan taktik dan prosedur dalam rangka pembinaan kekuatan Korps Marinir yang professional.

“Atas nama pribadi dan pemimpin Korps Marinir menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Marinir Budi Purnama, S.Pi.,M.Agr atas dharma bakti dan pengabdian serta dedikasi yang tulus dalam memimpin dan memajukan Komando Latih Korps Marinir. Ucapan selamat kepada Kolonel Marinir Imam Sopingi atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan Korps Marinir sebagai Komandan Komando Latih Korps Marinir yang baru. Saya yakin dan percaya, dengan latar belakang pengalaman penugasan diberbagai bidang dan pengetahuan yang dimiliki, kolonel akan mampu memimpin Komando Latih Korps Marinir untuk menjawab berbagai tantangan tugas yang diemban, sekaligus memantapkan soliditas ke dalam maupun dengan unsur-unsur TNI dan Polri,”ujarnya.

Kepada seluruh prajurit Kolatmar, Dankormar memerintahkan agar memberikan dukungan sepenuhnya kepada Kolonel Marinir Imam Sopingi sebagai Komandan Kolatmar yang baru.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasgartap III Surabaya Brigjen TNI (Mar) R. Gatot Soeprapto, Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, Para Asisten Dankormar/Danpasmar-1, Para Dankolak Korps Marinir maupun Pasmar-1, Ketua PG Kormar Ny. Buyung Lalana, Ketua Korcab Pasmar-1 Ny. Kasirun Situmorang dan Pejabat TNI – Polri, Pemerintahan di Pasuruan.