Beranda alutsista Kolonel Pnb Joko Sugeng Sriyanto Resmi Jabat Dansekkau

Kolonel Pnb Joko Sugeng Sriyanto Resmi Jabat Dansekkau

527
Dankodikau pimpin Sertijab Dansekkau
Dankodikau pimpin Sertijab Dansekkau

SICOM  Komandan Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda (Marsda) TNI Ras Rendro Bowo S, S.E. melantik Kolonel Pnb Joko Sugeng Sriyanto, S.T. Menjadi Komandan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Dansekkau) menggantikan Kolonel Pnb Hari Widodo, yang akan mengisi jabatan selaku Dosen Utama di Seskoau Lembang,  Bandung.Sertijab dilaksanakan di Lapangan Apel Ksatrian Sekkau Halim Perdanakusuma Jakarta,Jumat (26/6/15)

Selama kurun waktu empat puluh sembilan tahun, Sekkau telah mengalami pergantian pucuk pimpinan sebanyak 26 kali. Tercatat sebagai Dansekkau pertama adalah Kolonel Udara Sumitro, yang menjabat dari tahun 1966 sampai dengan 1968, semasa Sekkau masih di Gedung Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat.

Kolonel Pnb Joko Sugeng Sriyanto S.T. merupakan Alumnus AAU 1991.  Putra dari pasangan Sutarjo Martoatmodjo (Alm) dan Sumarni ini lahir di Surakarta pada tanggal 7 Juni 1970 mengawali tugasnya sebagai Perwira Penerbang Skadron Udara 15, kariernya mulai teruji saat menjabat Kasibaseops Lanud Iswahyudi, kemudian pada tahun 2004 menjadi instruktur Penerbang di Lanud Adisutjipto, untuk selanjutnya di tahun 2005 menjabat sebagai Kapopunas Kohanudnas dan ditahun 2005 Kolonel Pnb Joko Sugeng S.T resmi menjabat sebagai Danlanud Eltari Kupang.  Tanggal 23 Sept 2010 Pabandya Opsban Paban II/Ops Sopsau, kemudian kembali ke Madiun untuk memangku jabatan sebagai Kadispers Lanud Iswahyudi, 19 Juli 2012 sebagai Asops Kosek IV Biak, Pamen Sopsau Dik AWC Pakistan dijabatnya pada tahun 2012 dan pada tanggal 31 Juli 2013 beliau memulai karier sebagai Dosen Utama Seskoau, 23 Maret 2015, Kasau memutuskan Kolonel Penerbang Joko Sugeng S.T., Sebagai Dansekkau.

Sebagai bukti loyalitas, dedikasi serta profesionalismenya terhadap tugas Kolonel Pnb joko Sugeng Sriyanto S.T telah mengikuti beberapa pendidikan diantaranya AAU 1989, Sekkau Angkatan ke 67 tahun 2000, Australian Command and Staff College (ACSC) Australia Sesko Angkatan.

Adapun Kursus yang pernah diikuti diantaranya KIBI Preparation (USA), dan SIP TNI AU. Sedang tanda Kehormatan yang dimiliki Satyalancana Kesetiaan VIII Tahun, Satyalancana GOM VII (Aceh) dan Satyalancana Dwidya Sistha. Saat ini Kolonel Pnb Joko Sugeng Sriyanto S.T. telah dikaruniai dua orang buah hati dari sang istri Dian Satyawati yaitu Dinda Pramita D.P dan Arnetto Anindyaguna.

Dankodikau mengatakan, serah terima jabatan Komandan Sekkau ini, memiliki arti penting dan strategis bagi suksesnya dalam  tugas-tugas TNI Angkatan Udara.  Mengingat peran lembaga pendidikan Sekkau dalam menyiapkan kader pimpinan TNI AU masa depan.  Karena itu, pergantian pejabat baru ini, harus diarifi sebagai penajaman Visi ke depan, agar tugas fungsi dan peran Sekkau dapat diemban seoptimal mungkin.

“Saya harap Kolonel Pnb Joko Sugeng Sriyanto, S.T dapatlah terus membudayakan bahwa belajar harus menjadi Nafas Perwira Siswa yang mendambakan kualitas Profesionalisme serta memberikan yang terbaik bagi terselenggaranya Tugas dan Fungsi Lembaga Pendidikan Sekkau,”kata Dankodik.

Dankodik menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kolonel Pnb Hari Widodo beserta Ibu yang selama pimpin Sekkau, dinilai memiliki kapasitas, intregitas dan visi pendidikan yang jelas serta telah memberikan pengabdian yang tulus dan profesional dalam menjalankan tugas sebagai Komandan Sekkau dan Ketua PIA-AG Cabang 7/Gab II Sekkau.  “Keberhasilan itu, hendaknya dapat dijadikan sebagai pendorong dalam meraih sukses di tempat yang baru nanti,”ujarnya.

Usai Serah terima Jabatan Dansekkau dilanjutkan dengan Sertijab Ketua Pia-AG Cabang 7/Gab II Sekkau dari Ny. Widya Hari Widodo kepada Ny. Joko Sugeng Sriyanto disaksikan Ketua Pia–AG Gabungan II Kodikau Ny, Ras Rendro Bowo S di VIP Room Ksatrian Sekkau, dilanjutkan dengan acara Acara tradisi Passing In Pisah Sambut dan Buka Puasa bersama diakhiri Acara Tradisi Passing Out [email protected]