Beranda oase Perangkap Keluarga Berdarah Biru

Perangkap Keluarga Berdarah Biru

149
0
Novel Detective Andy: Prahara Dakota.

SIAGAINDONESIA.COM Kejahatan tidak melulu berawal dari sisi kehidupan yang gelap. Di tengah kemewahan, sosok yang glamour, citra yang bersih, benih-benih pengrusakan bernama kriminalitas tetap bisa tumbuh. Sisi inilah yang diangkat dalam novel  serial petualangan Andy Syahrul bertajuk Prahara Dakota.

Kisah berawal dari terbakarnya Dakota Plaza, salah satu pusat perbelanjaan terbesar di ibukota Jawa Barat. AKBP Dewangga selaku kepala kepolisian kota yang menangani kejadian tersebut, memperkenalkan Andy kepada Bachtiar Dakota – si pemilik Dakota Plaza. Bachtiar adalah kepala klan Dakota, penguasa bisnis nasional yang berdarah campuran Inggris – Indonesia. Ia meminta Andy yang mengambil alih penyelidikan, karena tidak ingin kasus Dakota Plaza terlalu diekspos.

Andy kemudian berkenalan dengan para anggota klan Dakota. Tiga putra Bachtiar – Robby, Austin, Hardi, si bungsu Lilian, dan kerabat mereka – Stephen Smart. Lilian yang cantik langsung menyita perhatian Andy, untuk kemudian mereka mulai dekat satu sama lain seiring komunikasi yang intens dengan klan Dakota.

Ternyata kasus tak hanya berhenti di situ. Setelah Dakota Plaza terbakar, terjadi pengrusakan di kantor pengacara milik Austin Dakota. Berlanjut pada hilangnya anak-anak jalanan dari rumah singgah yang dikelola para menantu Bachtiar. Andy yang sempat bingung karena kejadian beruntun tersebut, memutuskan untuk merunut dari awal. Dari data yang didapat, Andy menemukan petunjuk bahwa pelaku dalam kasus Dakota Plaza dan kantor Austin adalah Awan Biru – sebuah kelompok separatis yang kerap meneror kota. Dengan bantuan pasukan Dewangga, Awan Biru berhasil diberantas dan pimpinannya ditahan.

Semestinya kasus selesai. Namun kejadian selanjutnya membuat Andy berpikir ulang. Tornado – pimpinan Awan Biru – dibebaskan oleh Bachtiar dan diberi pekerjaan. Tak lama kemudian Tornado ditemukan tewas. Andy mulai merasakan ada keanehan dalam kasus ini. Ia kemudian pergi ke desa di mana kakak tertua Bachtiar yakni Johnny Dakota tinggal. John mengontaknya karena ada sesuatu yang akan disampaikan. Tapi di perjalanan, ia diserang orang-orang tak dikenal dan dalam perkelahian Andy pun terjatuh ke jurang.

Andy lenyap tak tentu rimbanya. Publik dibuat gempar. AKBP Dewangga mengerahkan pasukan untuk mencari Andy dan memerintahkan Indra Sakti untuk menggantikan Andy menangani kasus Dakota.

Klan Dakota bersedih dengan hilangnya Andy. Akan tetapi tiba-tiba pemuda itu muncul kembali di tengah-tengah mereka. Tidak hanya klan Dakota atau pun kepolisian yang terkejut. Andy pun tak percaya dengan apa yang ia dapatkan setelah hari nahasnya itu.

Ia telah terjebak dalam prahara keluarga Dakota. Fakta-fakta tak terduga membuat Andy merasakan apa yang dinamakan suka dan sakit dalam waktu bersamaan. Klan Dakota menggoreskan catatan tak terlupakan dalam hidupnya.

*) Mia Mutiara, penulis novel serial detective

Genre : Novel

Penulis : Mia Mutiara

Editor/Layout : Boneka Lilin

Desain Sampul : Mochamad Haririe

Penerbit : Harfeey

Tebal : 268 Hlm, A5

Harga : Rp55.000,-

Order : Judul_Jumlah_Alamat (WA/SMS 081904162092, BBM 7FA7F31F, LINE penerbitharfeey)