Beranda alutsista Peringatan HUT TNI AU Ke 73 Dirayakan Secara Sederhana

Peringatan HUT TNI AU Ke 73 Dirayakan Secara Sederhana

91
0
Kasau pimpinan Upacara HUT TNI AU ke 73 di Mabesau
Kasau pimpinan Upacara HUT TNI AU ke 73 di Mabesau

SIAGAINDONESIA.COM Puncak HUT TNI AU ke-73 kali ini dilakukan secara sederhana berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan di Lapangan Markas Besar TNI AU Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (9/4/19).

HUT Ke 73 TNI Angkatan Udara mengusung tema “Berlandaskan Jiwa Profesional, Militan, Inovatif, Dan Kemanunggalan Bersama Rakyat. TNI AU Siap Melaksanakan Tugas Matra Udara Dalam Mendukung Tugas Pokok TNI”.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna. S.E., M.M mengatakan, peringatan ke-73 TNI Angkatan Udara hari ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk melestarikan nilai-nilai historis perjuanganTNI Angkatan Udara sejak awal berdiri, serta sebagai evaluasi atas pencapaian yang telah diraihTNI Angkatan Udara sampai dengan hari ini.

“Bagi para prajurit TNI AU, momen ini adalah saat yang tepat untuk menggali keteladanan pengabdian,semangat pantang menyerah, dan dedikasi para pelopor dan senior yang telah meletakkan fondasi perjuanganTNI AU dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia,”kata Kasau.

Kasau menuturkan, bahwa upacara HUT Ke -73 TNI AU kali ini kita laksanakan secara sederhana, dengan mengandalkan upacara di satuan -satuan masing – masing, dan tidak dilaksanakan upacara terpusat dengan melaksanakan demo udara.“Kesederhanaan ini tentunya tidak mengurangi makna dari pada perayaan hari ulang tahun ini,” ujarnya.

Kasau menambahkan, pada HUT Ke -73 nya TNI AU hanya ingin mendekatkan diri kepada masyarakat, dan juga ingin lebih menyentuh dan dirasakan oleh masyarakat,”imbuhnya.

Berbagai capaian selama tahun 2018 tersebut merupakan prestasi yang harus dipertahankan, diantaranya, tercapainya zero accident, operasi bantuan bencana alam Lombok dan Palu, pelaksanaan latihan Angkasa Yudha dengan model dua belah pihak dikendalikan dengan menfaatkan Olah Yudha Seskoau, Program bantuan kepada prajurit atau santunan beasiswa dan Inovasi jajaran Logistik di TNI AU sehingga menghemat anggaran.

“Program Prioritas TNI AU tahun 2019 adalah tetap melanjutkan Road to zero accident , mempercepat pengadaan alutsista, memperkuat organisasi dan system pertahanan udara, serta pembangunan Network Centric Warfare”, tegas Kasau

Kasau juga menekankan, bahwa pemilihan umum akan dilaksanakan pada tanggal 17 April mendatang. Selama pesta demokrasi, berharap seluruh personel dapat menjaga soliditas dan sinergitas, baik di internal TNI AU, antar angkatan, serta antar Lembaga pemerintahan, termasuk dengan Polri. Seluruh personel TNI AU harus memegang teguh komitmen netralitas dalam pemilu tahun 2019 ini.

“Tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berperilaku dilingkungan masyarakat, jangan mudah terprovokasi dan jangan melakukan tindakan yang dapat mencoreng nama baik TNI AngkatanUdara,”harap [email protected]