Beranda News Warga Indonesia di Hongkong Juga Nyoblos

Warga Indonesia di Hongkong Juga Nyoblos

550
0
Waktunya memilih.
Waktunya memilih.

SICOM Warga Indonesia di Hongkong, Minggu pagi ini telah siap mencoblos sebagai wujud penggunaan hak pilihnya dalam pemilu legislatif 2014.

Kantor Berita Antara di Hongkong melaporkan, panitia pemilihan setempat telah menyiapkan tempat pemilihan suara di Victoria Park, taman yang biasa dimanfaatkan warga Indonesia berkumpul, sebanyak 12 tenda.

Victoria Park berada di Causeway Bay Hongkong. Tempat ini berupa taman dengan tanah lapang yang cukup luas. Di sekitar taman dikelilingi gedung bertingkat menjulang seperti Catic, Convey, AIA dan Park Lane Hotel.

Pencoblosan rencananya dimulai pukul 09.00 waktu Hongkong dan diharapkan selesai pukul 12.00.

Kegiatan pencoblosan di Hongkong bagi warga Indonesia di Hongkong yang berjumlah sekitar 160 ribu jiwa ini maju dari jadwal di Indonesia 9 April 2014.

“Majunya jadwal ini karena disesuaikan dengan hari libur warga Indonesia di sini,” kata Head of Sales and Marketing Telkom Indonesia Internasional (Telin) Hongkong, Indarto Nata, yang menghadirkan grup band GIGI untuk menghibur warga Indonesia sekaligus peluncuran layanan Kartu As internet.

Operator seluler Telkomsel yang sebelumnya meluncurkan produk Kartu As 2 in 1 untuk pasar Hongkong kini juga meluncurkan layanan Kartu As internet dengan beberapa paket.
Adapun grup band GIGI dan bintang tamu Bams Samson akan tampil dalam acara Pesta Poin 2014.

Indarto optimistis dapat menggaet 50 ribu pelanggan internet hingga akhir 2014, sementara pelanggan layanan Kartu As 2 in 1 di Hongkong saat ini sebanyak 65 ribu dari sekitar 160 ribu tenaga kerja Indonesia di tempat ini.

“Kami ingin memberi layanan maksimal kepada warga Indonesia maupun pasar di Hongkong, di antaranya melalui layanan internet dengan tarif sangat terjangkau ini. Kami targetkan pelangggan kita 120 ribu hingga akhir tahun ini,” kata Indarto. ans