Beranda Arena Pengprov Muaythai Jatim Resmi Terbentuk

Pengprov Muaythai Jatim Resmi Terbentuk

362
0

SIAGAINDONESIA.COM : Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Indonesia (MI) Jawa Timur periode 2017-2021 resmi dikukuhkan oleh Ketua Pengurus Besar (PB) MI, Dr Sudirman di Gedung KONI Jatim, Surabaya, Jumat (20/4/2018).

Dalam sambutannya, Sudirman meminta pada seluruh pengurus dapat bekerja dengan sungguh-sungguh menunaikan amanah yang telah diberikan, dan dapat bekerja sama dengan baik tidak hanya di Pengprov tapi sampai Pengurus Cabang (Pengcab) bahkan hingga camp-camp muaythai.

“Jadi nyawa kita itu ada di Pengcab yang ada, makanya Pengprov MI Jatim harus bersinergi dengan baik. Sebab, Jawa Timur ini ruhnya olahraga dan selalu menjadi pilot project,” ujarnya.

Sudirman menambahkan, agar seluruh pengurus Pengprov MI Jatim di bawah pimpinan The Santoso Tedjo dapat melakukan pembinaan atlet dengan baik.

“Saya liat Jawa Timur punya potensi, apalagi Jatim juara umum Liga Nasional di Makassar lho. Jadi, ini harus benar-benar dipantau dengan baik oleh Pengprov, sehingga muncul bibit baru untuk Jatim dan Indonesia,” katanya.

Senada dengan Sudirman, Ketua Harian KONI Jatim, M.Nabil berharap agar seluruh pengurus dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan baik. Apalagi, muaythai akan dipertandingkan di PON XX 2020 Papua.

Ia melihat, muaythai Jatim nantinya akan dapat menjadi juara umum karena banyak petarung potensial. Hanya saja, ia meminta agar Pengprov MI Jatim segera bergerak cepat untuk memantau peta kekuatan seluruh kompetitor.

“Karena masih sama-sama baru, kemudian pemetaannya juga masih belum jelas jadi kita harus start duluan melakukan pemetaan. Sehingga persiapan kita bisa lebih baik dan tepat sasaran,” ujar Nabil.

Sementara itu, Ketua Pengprov MI Jatim, The Santoso Tedjo mengaku jika ia bersama jajaran pengurus akan menjalankan amanah dengan baik. Utamanya dalam hal melakukan pembinaan.

“Kita akan laksanakan kejuaraan dengan rutin sehingga para atlet mendapat jam terbang dan makin siap untuk menjadi juara. Utamanya di PON Papua nanti,” ujar pria yang akrab disapa Santoso itu. (Adikoro)