Beranda Headline Soekarwo Ogah Jadi Timses di Pilpres 2019

Soekarwo Ogah Jadi Timses di Pilpres 2019

194
0
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo.

SIAGAINDONESIA.COM Gubernur Jawa Timur Soekarwo tidak ingin terlibat dalam hiruk-pikuk pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Apakah membantu induk Partai Demokrat memenangkan Prabowo-Sandi atau bahkan berbalik mendukung pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin.
Soekarwo mengaku, sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, saat ini dirinya fokus untuk membesarkan partai. Yakni mengantarkan PD sebagai pemenang di Jawa Timur dan meningkatkan kualitas kader.

“Fokus saya adalah meningkatkan kualitas dan kuantitas legislatif. Bagaimana menambah jumlah anggota dewan dan meningkatkan kualitasnya. Jadi tidak masuk ranah memenangkan Pilpres,” kata Soekarwo seusai rapat Paripurna di DPRD Jatim, Rabu (12/9/2018).

Atas misi itu, Soekarwo mengaku tengah fokus mendekati pemilih di Jawa Timur. Termasuk juga membuat pelatihan bagi para kader (calon anggota legislatif). “Ada semacam coaching clinic untuk calon anggota dewan untuk meningkatkan kualitas. Fokus saya di situ. Termasuk juga memenangkan Pileg (pemilihan legislatif) nanti,” katanya.

Di luar itu, Soekarwo juga mengaku masih fokus menjalankan tugas sebagai gubernur Jawa Timur sampai bulan Februari 2019. Selama sisa waktu itulah dia masih punya kewajiban melayani masyarakat Jawa Timur.

Atas pertimbangan itu, mantan aktivis GMNI ini mengaku tidak akan mengambil cuti sampai akhir jabatan. Ini sekaligus memastikan bahwa dirinya tidak akan terlibat dalam pilpres. Apakah untuk Jokowi-KH Ma’ruf Amin atau jiga Prabowo-Sandi.

“Saya nggak cuti. Tentang teman-teman saya (mendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin atau Prabowo-Sandi) itu urusan teman-teman. Terpenting saya fokus pada tugas sebagai gubernur,” dalihnya.

Disinggung mengenai langkah politik pascaakhir jabatan, Soekarwo enggan berkomentar. Baginya, hal itu bergantug pada partai. “Untuk ke depan (setelah habis masa jabatan) itu urusan ketua umum,” pungkasnya.

Seperti diketahui, belakangan nama Soekarwo santer dikabarkan masuk dalam tim pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Selain dijagokan sebagai Ketua Tim Pemenangan di Jatim, Soekarwo juga masuk dalam dewan pertimbangan relawan Bravo V, pendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin.