Beranda Arena Bonus Atlet Jatim Cair Rp 5,4 Miliar

Bonus Atlet Jatim Cair Rp 5,4 Miliar

342
0

SIAGAINDONESIA.COM Tambahan Bonus Atlet Peraih Medali di Asian Games 2018, asal Jawa Timur (Jatim), akhirnya diberikan. Bersamaan dengan Upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang dibuka hari Rabu (18/9/2018).

Sebanyak Rp. 5,40 miliar, digelontorkan pada atlet Jatim yang meraih Medali di Asian Games 2018 kemarin. Ada 42 atlet yang menerima tambahan bonus.

Menurut Gubernur Jatim, Soekarwo, bahwa proyek yang diusung stakeholder antara Dispora dan KONI Jatim bisa dibilang berhasil. Dilihat dari perolehan medali oleh atlet Jatim di Asian Games 2018.

“Ini (atlet) produk kolaborasi dari stakeholder terkait (KONI dan Dispora Jatim). Saya ucapkan terimaksih, khususnya para atlet dan orangtuanya,” ujar Pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini.

Sempet mendapatkan pujian, Soekarwo mengatakan jika dirinya beruntung soal prestasi yang diraih Jatim, di dunia Olahraga, khususnya saat atlet Jatim mampu sumbang Medali untuk Indonesia, di ajang Asian Games 2018.

“Ini kebetulan saja, saya berada di daerah dan waktu yang tepat. Bayangkan perjuangan para atlet, orang tua atlet, serta stakeholder yang bersangkutan, bisa memaksimalkan golden age yang ada saat itu,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Umum KONI Jatim, Erlangga Satriagung, memuji kinerja atlet dan juga beberapa stakeholders. Khususnya Gubernur Jatim, Soekarwo.

“Keberhasilan atlet Jatim sendiri tak lepas dari peran Pakde Karwo. Komitmen Pakde sejak awal di olahraga sangat serius. Ia turut serta terjun langsung di sport sains Jatim,” ungkapnya.

Meski begitu, tidak semua 42 atlet datang, sebanyak 3 atlet Peraih Medali absen di acara ini, antara lain Kevin Sanjaya, Wiji Lestari dan Christopher Rungkat.

Sementara, salah satu peraih medali emas di cabor pencak silat, Sarah Tria Monita, berterimakasih pada Soekarwo, atas perhatiannya kepada para atlet Jatim yang sudah dirasakannya.

“Terimakasih banyak kepada Gubernur Jatim, atas fasilitas dan perhatiannya selama ini pada para atlet. Saya beruntung bisa dapat emas di Asian Games 2018,” ujar Sarah.

Saat ini, Sarah belum memutuskan bonus yang dia dapat untuk apa. “Kemungkinan saat ini saya akan tabung, karena belum ada planing dadakan,” imbuhnya.

Dengan berhasilnya Sarah dan beberapa atlet Jatim lainnya, Sarah memberikan pesan untuk atlet Jatim lainnya.

“Bisa sumbangkan emas di Asian Games jadi sebuah kehormatan tersendiri. Semoga atlet Jatim akan makin kembang dan makin banyak dapat prestasi, serta lebih baik kedepannya,” pungkasnya.