Beranda aneka Senjata Makan Tuan, Hendak Curi Kabel Malah Tewas Kesetrum

Senjata Makan Tuan, Hendak Curi Kabel Malah Tewas Kesetrum

453
0

SIAGAINDONESIA.COM – Nasib serba apes menimpa Suwardi Anton (59) warga Dusun Jenggot, Desa Beran, Kecamatan Ngawi Kota, Ngawi ditemukan tewas terbujur kaku akibat tersengat aliran listrik ditengah persawahan masuk Desa Tawun, Kecamatan Kasreman, Ngawi.

Dari berbagai sumber menduga tewasnya pria bertubuh kurus setelah berusaha memotong kabel beraliran listrik yang terhubung dengan sibel sumur sawah milik warga setempat.

Kejadian yang menggegerkan warga tersebut diketahui sekitar pukul 10.30 WIB, pada Sabtu, (12/01/2019). Awalnya Saimin salah satu saksi mata melihat ada kabel terlepas dari tiang bambu dan menggelantung diatas tanaman padi milik Said. Lantas Saimin pun memberitahukan kepada Said dan saat itu juga posisi kabel langsung dibenahi oleh si pemilik sawah.

“Ketika hendak membenahi kabel tahu-tahu saya melihat tubuh orang posisinya tergeletak ditengah tanaman padi sambil pegang tang. Ketika saya lihat ternyata dia itu mati,” kata Said.

Terkait temuan itu oleh warga lainya diteruskan laporan ke petugas Polsek Padas. Bersama warga, beberapa personel kepolisian melakukan pemeriksaan pada tubuh Suwardi Anton.

Hasilnya, diduga kuat tewasnya salah satu warga Desa Beran itu setelah berusaha mencuri kabel listrik dengan cara memotong menggunakan tang. Terbukti, tangan kanan korban sekaligus terduga pelaku masih memegang tang dan kabel disekitarnya terdapat lecet melingkar.

Kanit Reskrim Polsek Padas Ipda Arifin melalui via selular menjelaskan, saat ditemukan posisi Suwardi Anton masih memakai jas hujan plus helm. Dan diseberang jalan juga ditemukan satu unit sepeda motor Yamaha 80 warna hitam nopol AE 3157 HO dimungkinkan milik korban.

“Iya dari pemeriksaan sementara korban ini diduga hendak mencuri kabel listrik. Sebab tidak ada kaitanya dengan pemilik sawah maupun warga sekitar,” ungkap Ipda Arifin.

Selain itu dibenarkan, sebelum kejadian sempat terjadi pencurian kabel listrik sibel milik warga dilokasi yang sama. Namun sayangnya tidak pernah dilaporkan ke petugas kepolisian. Pasca kejadian mayat korban dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr Soeroto Ngawi guna visum lebih lanjut sebelum diambil keluarganya. (pr)