Beranda Headline Forum Alumni PTN dan PTS Jatim Siap Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf

Forum Alumni PTN dan PTS Jatim Siap Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf

382
0
PTN dan PTS di Jatim siap deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf

SIAGAINDONESIA.COM – Forum alumni perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta, di Jawa Timur berencana mendeklarasikan dukungan kepada Capres dan Cawapres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Tugu Pahlawan, Surabaya, pada 2 Februari 2019.

“Kami targetkan ada 15.000 alumni yang hadir di acara deklarasi mendukung Jokowi-Ma’ruf,” kata Ketua Pelaksana Forum Deklarasi Alumni Perguruan Tinggi se-Jatim dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Ermawan Wibisono di Surabaya, Kamis (17/1/2019).

Dia menargetkan alumni dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Timur yang datang hanya sekitar 5.000 orang, karena pertimbangan keamanan dan kebersihan.

Untuk persiapan acara deklarasi, sampai saat ini sudah mencapai 50 persen. Banyak di antara para alumni, baik dari ITS maupun Universitas Airlangga (Unair) yang mendukung acara deklarasi tersebut.

Sekretaris Panitia Deklarasi Forum Perguruan Tinggi dari Unair, Teguh Prihandoko, mengatakan, beberapa alumni perguruan tinggi yang sudah menyatakan kehadirannya di acara deklarasi, antara lain dari ITS, Unair, Universitas Brawijaya, Universitas Jember, Universitas Surabaya, Universitas 17 Agustus Surabaya, dan Universitas Widya Mandala Surabaya.

“Itu yang sudah konfirmasi untuk datang di acara deklarasi,” ujarnya.

Selain perguruan tinggi di Jatim, lanjut dia, juga ada alumni peguruan tinggi lain dari luar Jatim yang mengirim delegasi, seperti dari Universitas Gajah Mada, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, dan Instititut Pertanian Bogor.

“Pada saat deklarasi alumni UI di Jakarta, kami dari Unair juga mengirim delegasi, sehingga mereka juga balik mengirim delegasi ke Surabaya,” ujarnya.

Teguh mengatakan acara tersebut juga akan dihadiri para alumni sekolah menengah atas (SMA), baik negeri maupun swasta di Surabaya. “Ini juga tidak kalah banyak jumlahnya yang hadir. Kami berharap deklarasi ini memberikan manfaat dengan terpilihnya kembali Pak Jokowi menjadi Presiden RI untuk periode kedua,” ujarnya.

Menurut Teguh, kepemimpinan Jokowi telah berhasil dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik, sehingga hal itu mendasari para alumni perguruan tinggi mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf.Tji