Beranda Arena Ratusan Pendekar Muda Gresik Ikuti Kejurda Pencak Silat

Ratusan Pendekar Muda Gresik Ikuti Kejurda Pencak Silat

343
0

SIAGAINDONESIA.COM Bupati Gresik Sambari Halim Radianto didampingi Wakil Bupati Mohammad Qosim dan Sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya membuka Kejuaraan Pencak Silat tingkat Kabupaten Gresik yang berlangsung di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro, Gresik, Jumat (18/1/2019).

Kedatangan petinggi di jajaran Pemkab Gresik tersebut disambut hangat oleh Ketua IPSI Gresik yang juga Dandim 0817 Gresik Letkol. Inf. Budi Handoko dan ratusan atlit dari tujuh perguruan pencak silat yang mengikuti kejuaraan.

Di hadapan ratusan atlit Bupati menyampaikan bahwa pencak silat bukan hanya urusan olahraga saja. Tapi juga adalah urusan budaya, karena pencak silat merupakan seni beladiri asli Indonesia dan sudah berkembang di berbagai negara.

“Kami berharap melalui kejuaraan ini, bisa menjadikan pencak silat sebagai salah satu olahraga yang dapat memberikan warna prestasi pada olahraga. Namun, juga menampakkan budaya di Kabupaten Gresik ini,” ujarnya.

“Kejuaraan Pencak Silat tingkat Kabupaten Gresik ini, secara langsung dapat memperkuat eksistensi pencak silat di Kabupaten Gresik. Dan kami juga berharap kegiatan ini dapat menjaring para atlit silat yang berprestasi dan kedepan dapat mengharumkan nama daerah diajang yang lebih besar lagi,” tuturnya.

Lebih lanjut Bupati berharap, para atlet bertanding dengan kaidah-kaidah pencak silat dan taat pada aturan-aturan yang ada. “Kepada para atlet, bertandinglah kalian secara sportif dengan begitu prestasi yang ingin kalian inginkan akan bisa tercapai. Sehingga, pada akhirnya nanti dapat mengharumkan nama Kabupaten Gresik di kancah Jawa Timur, Nasional bahkan Internasional,” imbaunya.

Sementara Ketua IPSI Gresik Letkol Inf. Budi Handoko menyampaikan bahwa Kejurkab pencak silat ini akan berlangsung mulai 18 hingga 20 Januari 2019 dan diikuti oleh 150 atlit pencak silat dari 7 perguruan IPSI di Gresik.

“Saya ingin selama pertandingan berlangsung, agar para atlit dan para pendukung untuk menjunjung tinggi sportifitas. Menjaga kondusifitas dan jangan sampai terjadi perselisihan antar perguruan,” tandasnya. Zer