Beranda Arena Fokus Dalam Pembinaan, BLiSPI Lantik Ketua Umum Jawa Barat

Fokus Dalam Pembinaan, BLiSPI Lantik Ketua Umum Jawa Barat

290
0
Pengukuhkan BLISPI Provinsi Jawa Barat
Pengukuhkan BLISPI Provinsi Jawa Barat

SIAGAINDONESIA.COM BLISPI (Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia)hari ini Sabtu (26/1) akan melantik sekaligus mengukuhkan BLISPI Provinsi Jawa Barat di Kota Cirebon

Blispi Provinsi Jawa Barat rencananya akan menunjuk Edi Suripno sebagai ketua umum BLISPI Se Jawa barat, dengan beberapa susunan kepengurusan di bawah kendali Edi Suripno, Edi adalah sosok orang yang sangat peduli di dunia sepak bola Kota Cirebon dan sekitarnya, dia adalah sosok yang tepat untuk memajukan Sepak Bola Pelajar di kota Cirebon Khususnya Jawa Barat pada umumnya, beliau juga adalah seorang pejabat Kota Cirebon yang keseharianya disibukan sebagai Ketua DPRD kota Cirebon dan Ketua Umum PSIT Kota Cirebon.

Pendiri Blispi Teguh Raharjo, merupakan Asdep Sentra di KEMENPORA dan saat ini menjabat sebagai Asdep Rekreasi di KEMENPORA termasuk Rully Neere yang menjadi legenda pemain Timnas Indonesia sekaligus Pelatih Tim Nas Putri pun menyambut baik dengan ditunjuknya Bapak Edi Suripno sebagai Ketua Umum Blispi Provinsi Jawa Barat. Karena org seperti beliau sangat diperlukan untuk menjadi bagian dari pembinaan sepak bola di wilayah Jawa Barat, Ujar Teguh Raharjo (Asdep Kemenpora).

Menurut rencana, Edi Suripno akan dilantik hari ini di Kantor Walikota Cirebon Jawa Barat oleh Ketua Umum BLISPI Pusat Subagja Suihan.
BLISPI sendiri terbentuk melalui KEMENPORA dan Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) dibawah Naungan Edi Rahmayadi yang juga sebagai Pendiri BLISPI, BLISPI selalu konsisten dalam membangun serta membina Sepak Bola Usia Dini dan Usia Muda di Indonesia, karena hasilnya Blispi Telah melahirkan pemain pemain nasional dan International seperti Egy Maulana Vikri, Hamzah Lestaluhu, Yadi Mulyadi, Bagas, Bagus dan supriyadi

BLiSPI selalu memberikan terobosan terbaik untuk melakukan manufer di setiap provinsi, melantik sekaligus mengukuhkan di daerah adalah bagian dari kegiatan pembinaan sepakbola usia muda, tidak dalam gejolak yang sekarang ini terjadi di sepakbola tanah air. Kita fokus saja dalam pembinaan tidak ikut dalam situasi politik sepakbola yang sekarang terjadi.

Harapanya dibawah kepemimpinan Edi Suripno akan lahir kembali pemain pemain nasional dari cirebon yang mengikuti jejak peemain nasional la nya seperti Pualam Bahari, Ahmad Fauzi, Saeful Hardiansya dan Dimas Abdul Hadi yg skrg sedang digodok di PPLP Sumut Jelasnya Subagja Suihan pada Wartawan di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (12/1/19).

Rencana di dalam pelantikan akan dihadiri oleh pengurus BLISPI pusat diantaranya : Dody Safnul Bidang Hukum dan Ham Blispi Pusat, Rully Neere pendiri, pemain legenda timnas Indonesia dan Pelatih Timnas Putri Indonesia, termasuk pendiri Blispi Pusat, Firman Utina pemain nasional Indonesia dan Jarot Supriyadi pelatih timnas U19 penjaga gawang adalah bidang SDM Pengembangan Usia Muda di Blispi Pusat. Rudi William Keltjes Sebagai Pembina Blispi Pusat, Maman suryaman sebagai bidang kepelatihan, Teguh Raharjo dari KEMENPORA sebgai Pendiri BLISPI Pusat Dan perwakiln dari PSSI wilayah Jawa [email protected]