Beranda aneka Tiga Orang Petani Pangkur Menjadi Korban Sumur Sawah Diduga Hirup Gas Beracun

Tiga Orang Petani Pangkur Menjadi Korban Sumur Sawah Diduga Hirup Gas Beracun

259
0

SIAGAINDONESIA.COM – Ketiga orang yang merupakan petani Desa Waruk Tengah, Kecamatan Pangkur, Ngawi, Jawa Timur menjadi korban gas beracun sumur sawah si wilayah setempat. Keterangan hingga sejauh ini peristiwa yang cukup mengenaskan tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, Sabtu, (09/02/2019).

Kejadian itu bermula Samuji (40) hendak menghidupkan pompa air bertenaga listrik di sumur sawahnya sedalam 6 meter. Ketika masuk kedalam sumur mendadak kesulitan nafas hingga pingsan. Melihat kejadian itu kontan saja Jito (35) yang berada disekitar lokasi kejadian berusaha melakukan pertolongan dengan masuk kedalam sumur.

Namun tragis, malah mengalami hal serupa seperti korban pertama. Kemudian, Pardi (60) tanpa memperhitungkan keselamatanya berusaha menolong. Namun ketika turun kedalam sumur dengan tangga mendadak nafasnya sesak langsung teriak minta tolong.

“Teriakan korban terakhir inilah yang bisa didengar warga sekitar. Dengan menghubungi tim SAR baru bisa dievakuasi ke atas sumur para korban-korban itu,” terang Sodiq warga sekitar.

Sayangnya, saat dilarikan ke Puskesmas Pangkur nyawa Samuji dan Jito tidak tertolong. Sedangkan korban terakhir Pardi belum sadarkan kiri kondisinya masih kritis. Pihak kepolisian setempat terlihat masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan dari para saksi. (pr)