Beranda Arena Luar Biasa, Bermain Bulutangkis Bersama Butet Pada Ketinggian 17.500 Feet

Luar Biasa, Bermain Bulutangkis Bersama Butet Pada Ketinggian 17.500 Feet

307
0
Liliyana Natsir bermaian bulutangkis di atas pesawat Hercules
Liliyana Natsir bermaian bulutangkis di atas pesawat Hercules

SIAGAINDONESI.COM Bermain bulutangkis itu hal yang biasa, tapi kalau bulutangkis dilakukan pada ketinggian 17.500 feet di dalam pesawat C-130 Hercules TNI AU bersama juara dunia Liliyana “Butet” Natsir, itu baru luar biasa.

Siapa yang tak kenal dengan Liliyana Natsir pebulutangkis Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa dengan segudang prestasi yang dimilikinya.

Sebagai apresiasi atas dedikasi, loyalitas dan prestasi yang diberikan pebulutangkis yang biasa disapa Butet ini, TNI AU mengajak Butet untuk ikut dalam joyflight (terbang gembira) dengan pesawat C-130 Hercules TNI AU di ajang “Halim AFB Open Day” dan “Angkasa Expo 2019”, Sabtu, (9/2/19).

Tidak hanya terbang, dalam penerbangan joyflight yang berlangsung kurang lebih 45 menit ini, Butet juga bermain bulutangkis dengan beberapa kru pesawat di dalam pesawat Hercules yang dipiloti oleh Letkol Pnb Teddy Saputra.

Butet yang tahun ini telah “gantung raket”, sangat antusias dengan ajakan dari TNI AU. Ganda campuran andalan Indonesia yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad ini, sangat berterima kasih kepada TNI AU yang telah memberikan kesempatan yang sangat langka ini.

“Ini pengalaman pertama kali seumur hidup, terbang dengan pesawat Hercules dan bermain bulutangkis di atas pesawat, saya sangat excited sekali dan luar biasa,”kata Butet.

Sementara itu Kasubdispenum Dispenau Letkol Sus Muhammad Yuris menyampaikan melalui kegiatan ini, TNI AU telah membuat sejarah baru. Bermain bulutangkis pada ketinggian jelajah 17.500 feet di pesawat C-130 Hercules yang kita lakukan tadi adalah yang pertama kalinya di dunia dan ini bentuk penghargaan TNI AU atas dedikasi, loyalitas, perjuangan dan prestasi yang telah dipersembahkan Liliyana Natsir bagi merah putih,”ujarnya sembari menambahkan kegiatan ini mendapat dukungan sepenuhnya dari Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,[email protected]