Beranda News Menantu Pakde Karwo Bentuk Muda Mudi Surabaya Peduli Kanker

Menantu Pakde Karwo Bentuk Muda Mudi Surabaya Peduli Kanker

318
0

SIAGAINDONESIA.COM- Sukses mengenalkan Muda Mudi Demokrat Jatim ke panggung politik. Menantu Pakde Karwo Bayu Airlangga terus melebarkan sayap kiprahnya mengumpulkan anak muda Surabaya, tidak untuk berpolitik tapi untuk peduli pada penderita kanker, namanya Muda Mudi Surabaya.

Bersama anak anak muda Surabaya, Bayu menggelar acara charity (penggalangan dana bantuan) untuk penderita kanker di Surabaya yang dikemas dalam kegiatan Gala Diner Guest Star di Take Five Sport Bar jalan Thamrin Surabaya, Minggu (10/2) malam.

Pria berkacamata ini mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan dana, khususnya yang ada di Surabaya yang kondisinya kurang beruntung atau membutuhkan uluran bantuan.

Komunitas ini, lanjut Bayu Airlangga memang mayoritas berasal dari kalangan muda sehingga untuk menggelar kegiatan penggalangan dana, panitia meminta bantuan dari teman-teman yang bergerak di dunia seni.

“Seperti malam ini kita membikin pentas musik live untuk penggalangan dana, sekaligus mengundang orang atau kelompok masyarakat yang mau kita bantu sebab dana yang terkumpul nanti langsung diberikan kepada yang membutuhkan. Itu kenapa kita tidak ada jabatan bendahara,” jelas Bayu Airlangga.

Pada gelaran yang pertama kali ini, kata Bayu pihaknya sengaja akan memberikan hasil penggalangan dana kepada Yayasan Kanker Indonesia (YKI). “Sekarang ini, penyakit kanker tergolong berbahaya karena banyak mengakibatkan orang meninggal dunia. Karena itu kami mencoba membantu YKI karena selama ini banyak membantu orang-orang penyandang kanker,” dalihnya.

Suami dari putri Gubernur Jatim Soekarwo ini mengatakan kegiatan charity Muda Mudi Surabaya ini akan dilaksanakan secara rutin dengan obyek penerima berbeda-beda sesuai masukan pengurus dan anggota. “Kita jadwal paling tidak sebulan sekali, atau dua minggu sekali,” jelas Caleg DPRD Jatim Dapil Madiun dan sekitarnya dari Partai Demokrat ini.

Senada, sekretaris Muda Mudi Surabaya, Taufik Monyong menambahkan bahwa kegiatan charity ini sementara waktu melalui pendekatan seni dan budaya. Kedepan pihaknya juga akan menggelar kegiatan serupa dengan kelompok anak-anak jalanan.

“Di samping menyumbang, kami juga akan melakukan pendampingan kepada anak-anak jalanan untuk membuat karya seni lalu hasilnya akan kita lelang,” kata Taufik didampingi Ketua Muda Mudi Surabaya, Dodik Irawan.

Turut hadir dalam kegiatan charity tersebut, komunitas hijaber Surabaya, YKI Surabaya, dengan menampilkan bintang tamu Yovie Nuno. Nang