Beranda Headline Siswa Yang Kurang Ajar Pada Gurunya Menangis Minta Maaf

Siswa Yang Kurang Ajar Pada Gurunya Menangis Minta Maaf

489
0
SIAGAINDONESIA.COM Usai mediasi Nur Kalim (30) seorang guru honorer di SMP PGRI Wringinanom Gresik, yang menjadi korban tindakan tak terpuji dari siswanya yang tak terima ditegur. Karena, merokok dalam ruang kelas ditengah berlangsungnya proses belajar mengajar. Mengaku, sudah memaafkan perbuatan anak didiknya setelah yang bersangkutan meminta maaf.
“Sudah saya maafkan, apa yang dilakukan murid saya ini. Apalagi, dia sudah meminta maaf dengan tulus bersama kedua orang tuanya. Bahkan, saya tidak ingin persoalan ini berlarut,” ujarnya saat proses mediasi di Mapolsek Wringinanom, Minggu (10/2/2019).
“Apalagi yang saya ketahui tindakan Arigo Aris (AA),  karena dipanas-panasi oleh teman-teman dikelasnya. Sehingga, ia bertindak di luar kendali,” katanya dengan besar hati.
Sementara itu, Selamet Riyanto (40), orangtua Arigo Aris berjanji akan membimbing anaknya. “Saya berjanji ke depannya, saya akan membimbing anak saya sepenuh hati dan terus-menerus hingga jenjang sekolahnya selesai,” ucapnya dihadapan Nur Kalim dan anaknya sambil terisak menangis.
Dalam mediasi yang dilaksanakan di Mapolsek Wringinanom itu, ada beberapa poin yang dituangkan pada surat perdamaian. Pertama, kedua belah pihak ingin menyelesaikan masalah tersebut. Dengan cara win-win solution, sebab Arigo Aris masih kelas IX dan akan mengikuti ujian nasional (Unas) pada beberapa bulan kedepan.

Poin kedua, Arigo Aris menyampaikan permintaan maaf atas penyebaran video tindakan tak terpuji yang dilakukannya terhadap gurunya Nur Kalim yang ditertuang dalam surat kesepakatan perdamaian.

Usai mediasi kesepakatan damai, Arigo Aris, tampak tak kuasa menahan tangis dan memeluk Nur Kalim saat selesai menyampaikan surat permohonan maaf yang disaksikan sejumlah pihak. Zer