Beranda Arena Kompetisi Sepakbola Karyawan, 34 Provinsi Se Indonesia

Kompetisi Sepakbola Karyawan, 34 Provinsi Se Indonesia

471
0

SIAGAINDONESIA.COM Invitasi Sepakbola antar instansi atau perusahan Gala Karya kembali membudayakan sepakbola bola dilingkungan karyawan atau pekerja melalui Kompetisi bertajuk LIga Sepakbola Karyawan Indonesia yang disingkat (GKI) “Gala Karya Indonesia”.

Saat ini kesiapan hampir semua daerah langsung membuat surat kesanggupan untuk menggelar kualifikasi di masing masing provinsi setelah itu panitia pusat menunjuk sekaligus mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Kordinator Wilayah untuk menggelar putaran seri daerah untuk kemudian mewakili provinsi nya untuk ketingkat nasional.
Berikut provinsinya :

1. DKI Jakarta
2. Lampung
3. Sulawesi Tengah
4. Kalimantan Barat
5. Bali
6. Sulawesi Selatan
7. Sumatera Utara
8. Kalimantan Timur
9. Kalimantan Utara
10. Bangka Belitung
11. Sulawesi Utara
12. Riau
13. Sulawesi Tenggara
14. Maluku
15. Jawa Tengah
16. D.I Jogyakarta
17. Jawa Barat
18. Papua
19. Jambi
20. Sumatera Barat
21. Maluku Utara
22. Aceh
23. Nusa Tenggara Barat
24. Sumatera Selatan
25. Jawa Timur

Dan ini akan melengkapi hingga 34 provinsi lain nya, untuk pendaftaranya pun bisa di masing provinsi namun datanya para peserta tetap di kirim ke pusat, surat pemberitahuan kepada Kemenpora, KONI dan PSSI sudah disampaikan,”jelas Panitia Pusat GKI Indonesia, M Jaelani Saputra

Gala Karya di laksanakan dengan tujuan murni demi membangkitkan kembali sejarah dimana bahwa Karyawan Perusahaan pun banyak atlit sepakbola dan bahkan jadi tulang punggung timnas Indonesia sebelumnya. Disamping itu untuk menjadikan ajang kompetisi bagi para atlit sepakbola yang tidak memilih karir nya jadi pemain profesional tapi dengan adanya Gala Karya bakat dan talentanya tetap terjaga. Yang lebih utama adalah jika Gala Karya ini berjalan baik, maka lapangan pekerjaan untuk atlit sepakbola akan terbuka lebar2 di seluruh Indonesia.

Sebagai outputnya adalah membudayakan olahraga sepakbola dilingkungan keryawan, instansi pemerintah, perusahaan swasta, perusahaan BUMN dan BUMD termasuk atlit yang berstatus Karyawan, Honorer atau kontrak

Invitasi Gala Karya pun langsung direspon positif oleh perusahaan bahkan BUMN yang siap mendukung serta menghidupkan kembali Gala Karya sebagai bentuk lapangan pekerjaan lain bagi atlit sepakbola Tambahnya, Exco PSSI DKI itu pada Wartawan

Kompetisi ini di gelar di tiap provinsi dengan maksimal 16 tim. Bertanding dibagi grup dengan sistim setengah kompetisi.

Tim yang juara di provinsi akan berlaga di 8 zona regional (Sumatera.1, Sumatera.2, Jawa, Bali (Lombok,NTT,NTB),Sulawesi.1, Sulawesi.2, Kalimantan, Maluku ( Maluku Utara, Papua, Papua Barat).

Tim juara dari babak regional akan bertanding di babak 8 besar nasional yang selanjutnya ke
babak semi final dan babak final. Babak final di gelar bulan September 2019 di Stadion Batakan Kalimantan Timur.

Di tahun 1981 Gala Karya sudah di selenggarakan yang mana pada saat itu keluar sebagai juara adalah tim DOLOG Jawa Timur. Kemudian Terakhir invitasi ini digelar tahun 1990 di Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya (15 Agustus 1990) dan keluar sebagai juara yaitu tim dari PLN Pusat yang juga sebagai juara bertahan.

Pesepakbola dilingkungan Karyawan. Invitasi “Gala Karya” dapat melahirkan talenta-talenta
sepakbola sebagai kekuatan timnas sepakbola Indonesia waktu itu. Sebut saja Warta Kusuma,
Sugito, Marzuki Nyak Mad, Ajat Sudrajat, Sakum Nugroho, Musimin, Rudi Wiliam Keltjes, Robby
Darwis, Ajat Sudrajat, Ribut Waidi hingga Budi Yohanes. adalah pemain amatir yang berkiprah
di Gala Karya kemudian menjadi tulang punggung Tim Nasional Indonesia Tutup nya di Kantor Kemenpora, Senin (11/2/19)[email protected]